Share

Diduga Bersenggolan dengan Mobil Lain, Truk Tangki Bermuatan Bensin Pertalite Tumpah di Cengkareng

Nandha Aprilia, MNC Media · Kamis 19 Mei 2022 08:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 338 2596473 diduga-bersenggolan-dengan-mobil-lain-truk-tangki-bermuatan-bensin-pertalite-tumpah-di-cengkareng-544kybGFye.jpg Ilustrasi truk BBM (Foto: Okezone)

TANGERANG - Sebuah truk pengangkut bensin pertalite alami kebocoran di bagian badan mobil diduga terjadi akibat bersenggolan dengan truk lain terjadi di Jalan Lingkar Luar Barat, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (18/5/2022) malam.

Kejadian ini juga diunggah oleh akun instagram @polres_jakbar dengan memperlihatkan beberapa personil Damkar tengah berupaya menangani kejadian tersebut dengan menyemprotkan cairan sabun dan foam di jalanan yang penuh dengan cairan bensin yang tercecer.

 Baca juga: 4 Kasus Truk BBM Meledak, Ada yang Menewaskan Hampir 100 Orang

“Kondisi ini terjadi usai truk tangki yang bermuatan pertalite ini akan melakukan pengiriman bahan bakar ke SPBU di wilayah Cengkareng,” tulis keterangan unggahan tersebut, dikutip Kamis (19/5/2022).

 Baca juga: Truk BBM Meledak dan 100 Tewas, Presiden Janji Beri Dukungan ke Keluarga Korban

Disebutkan dalam keterangan pula bahwa polisi tengah memburu pengemudi truk yang parkir di bahu jalan karena melarikan diri.

Di sisi lain, Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan atau Gulkarmat Jakarta Barat Sjukri Bahanan turut menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

“Kejadian ini terjadi akibat tangki BBM terserempet mobil dum truck dan tangki bocor,” ungkapnya, Rabu.

Dijelaskannya sekitar pukul 23.45 WIB timnya selesai menangani kejadian tersebut dengan memindahkan sisa BBM ke truk tangki lainnya.

“Dari kejadian ini sebanyak 3 unit damkar dengan 14 personel dikerahkan,” paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini