Share

Catat! Jakarta Timur Kembali Gelar Car Free Day pada 22 Mei, Ini Lokasinya

Antara, · Kamis 19 Mei 2022 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 338 2596700 catat-jakarta-timur-kembali-gelar-car-free-day-pada-22-mei-ini-lokasinya-brjGTyQAL9.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pelaksanaan car free day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di wilayah Jakarta Timur kembali digelar mulai 22 Mei 2022 setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19.

Sekretaris Kota Jakarta Timur, Fredy Setiawan mengatakan mengatakan bahwa pelaksanaan HBKB akan dilaksanakan Hari Minggu pekan keempat setiap bulannya.

“Untuk di Jakarta Timur, pelaksanaan HBKB akan mulai kembali dilaksanakan pada Hari Minggu pekan ke-4 setiap bulannya. Untuk bulan ini pada tanggal 22 Mei 2022,” kata Fredy Setiawan di Jakarta, Kamis (19/5/2022).

Saat pelaksanaan HBKB tersebut akan dilakukan penutupan sejumlah jalan seperti di Jalan Pemuda, Kecamatan Pulo Gadung, pukul 06.00-10.00 WIB. 

Baca juga: Kasus Covid-19 Melandai, Pemkot Bekasi Berencana Buka CFD Lagi

Fredy mengatakan, kegiatan olahraga yang dapat dilakukan pada HBKB tersebut bersifat mandiri, seperti jalan kaki, bersepeda dan lainnya yang bersifat tidak berkelompok.

"Akan dilakukan pengukuran kualitas udara dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sehingga tidak ada aktivitas lainnya seperti stan, senam, hingga pertunjukan budaya," ujar Fredy.

Baca juga: Duh! Tak Hanya 8 Taman Ditutup, CFD di Surabaya Juga Ditiadakan Imbas Omicron

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Dia mengatakan, nantinya juga dikerahkan petugas untuk mengantisipasi kerumunan guna menerapkan protokol kesehatan mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Karena ini mulai awal, setelah dua tahun tidak melaksanakan HBKB, ini sebagai sarana untuk menyosialisasikan kembali bahwa HBKB akan kembali diterapkan di wilayah Jakarta Timur dalam rangka mengurangi tingkat polusi,” ujar Fredy. 

Baca juga: Covid-19 di Jakarta Terus Turun, Warga Berharap CFD Kembali Dibuka

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini