Share

Polda Metro Buru Pelaku Teror Bom Kedubes Belarusia di Jakarta

Riana Rizkia, MNC Portal · Kamis 19 Mei 2022 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 19 338 2596863 polda-metro-buru-pelaku-teror-bom-kedubes-belarusia-di-jakarta-UqePr7F9tX.jpeg Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: Riana Rizkia)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan tengah memburu pelaku teror bom Kedutaan Besar Republik Belarusia di Jakarta.

Zulpan menyebut, pihaknya melacak identitas akun yang meneror lewat surat elektronik atau e-mail tersebut.

"Ya iya tentunya kita nanti akan lihat sumber ancamanya dari akun mana tentunya akan kita dalami," kata Zulpan di Polda Metro Jaya, Kamis (19/5/2022). 

Perburuan tersebut, kata Zulpan, guna mengetahui lebih lanjut motif teror tersebut.

"Apakah motifnya iseng atau sebagainya. Tetapi perlu saya sampaikan ke teman-teman media dan masyarakat bahwa tidak dibenarkan dengan latar bekakang iseng kita melakukan pengancaman kepada seseorang ataupun pihak-pihak tertentu. Apalagi ini kedutaan besar negara asing. Tentunya ini akan menimbulkan suatu ketakutan bagi yang diancam," kata Zulpan. 

Sebelumnya, Kedutaan Besar Republik Belarus melaporkan kepada polisi telah menerima teror bom. Teror tersebut disampaikan lewat e-mail dengan bahasa Rusia pada Rabu (18/5/2022) pagi.

Zulpan mengatakan, berdasarkan laporan tersebut pihaknya langsung menyisir lokasi Kedubes Belarusia, namun tidak ditemukan adanya bom. 

"Setelah dilakukan pengecekan oleh Tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya, hasilnya nihil," katanya pagi tadi.

Zulpan mengungkap, tidak ada tanda-tanda benda mencurigakan di sekitar Gedung Kedubes Belarusia. 

Ancaman tersebut diketahui diterima oleh e-mail official Kedubes Belarus dan Oseanapol, diduga pengirimnya seseorang bernama Ivan Ivanov.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini