Share

Puluhan Orang yang Diamankan di Gedung DPR Bawa Slayer Merah

Nur Khabibi, MNC Portal · Jum'at 20 Mei 2022 15:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 338 2597449 puluhan-orang-yang-diamankan-di-gedung-dpr-bawa-slayer-merah-HZRpnoEB37.jpg Massa yang diamankan di gedung DPR bawa slayer warna merah (foto: MPI/Khabibi)

JAKARTA - Pihak kepolisian menemukan slayer berwarna merah dari puluhan orang yang diamankan saat aksi di depan Gedung DPR RI, Jumat (20/5/2022). Slayer yang sewarna itu diduga sebagai tanda dari kelompok tertentu.

Selain menyita slayer, polisi juga melakukan pengecekan kartu tanda pengenal berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari masing-masing orang yang diamankan.

 BACA JUGA:Diduga Provokator, Puluhan Orang Diamankan saat Aksi di Depan Gedung DPR

Selanjutnya, polisi juga melakukan penelusuran dari masing-masing handphone yang dibawa dari pihak-pihak yang diamankan.

Berdasarkan pantauan tim MNC Portal Indonesia, petugas terus melakukan pemeriksaan di pelataran Gedung DPR RI. Satu per satu orang yang diamankan diinterogasi. Setelah itu, mereka yang sudah dilakukan pemeriksaan digiring untuk masuk ke truk polisi.

 BACA JUGA:Amankan Demo di DPR dan Patung Kuda, 4.200 Personel Gabungan Disiagakan

Sebelumnya, Polisi mengamankan puluhan orang saat aksi di depan Gedung DPR RI, Jumat (20/5/2022). Orang yang diamankan diduga penyusup yang akan menjadi provokator saat aksi berlangsung.

Berdasarkan pantauan tim MNC Portal Indonesia, penangkapan puluhan orang tersebut berawan dari aksi saling dorong di depan Gedung DPR RI.

Aksi saling dorong massa dengan petugas kepolisian terjadi sekira pukul 14.05 WIB. Setelah berhasil diredam polisi melakukan pencarian provokator dari aksi dorong tersebut. Setidaknya, 48 orang diamankan karena diduga penyusup dalam aksi yang digelar di depan Gedung DPR RI.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini