Share

Mantan Komisioner KPU Viryan Azis Disebut Alami Pecah Pembuluh Darah

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 20 Mei 2022 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 338 2597487 mantan-komisioner-kpu-viryan-azis-disebut-alami-pecah-pembuluh-darah-BoFwrSdi5w.jpg Mantan Komisioner KPU RI, Viryan Aziz (foto: Sindo)

JAKARTA - Eks Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengkonfirmasi bahwa kondisi kesehatan komisioner KPU periode 2017-2022 Viryan Azis tengah memburuk.

Menurutnya, Viryan menjalani perawatan di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat sejak Senin 16 Mei 2022.

"Jadi beliau masuk RS Waluyo 16 Mei, dan 17 Mei dilakukan tindakan. Tapi istilah medisnya saya kurang tau," ujar Arief ketika di konfirmasi, Jumat (20/5/2022).

Arief menuturkan, pada Rabu 18 Mei kemarin sempat mencoba menjenguk Viryan Azis di rumah sakit. Namun, karena kondisinya kurang baik, Viryan belum boleh dijenguk.

"Nah 18 Mei itu kondisinya kurang baik, waktu itu saya ke situ (RS Abdi Waluyo) tapi sudah tidak boleh dijenguk, enggak bisa ditemui," tuturnya.

Baca juga: Alami Pendarahan Otak, Mantan Komisioner KPU Viryan Aziz Belum Sadarkan Diri

Per hari ini, Jumat 20 Mei, Arief menyampaikan bahwa Viryan tengah dalam kondisi pemulihan. "Saat ini, 20 Mei ya, dalam pemulihan," katanya.

Di kesempatan terpisah, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menuturkan bahwa Viryan mengalami pecah pembuluh darah. Ferry mengaku telah menyempatkan diri untuk menjenguk Viryan.

Baca juga: Alami Stroke, Mantan Komisioner KPU Viryan Azis Dilarikan ke Rumah Sakit

"Pecah pembuluh darah. Iya tadi saya sudah menengok," ungkap Ferry.

Ferry menjelaskan, Viryan saat ini tengah dalam kondisi tidak sadarkan diri atau koma. Dia pun meminta doa agar Viryan segera disembuhkan dan kembali sadar.

"Kondisinya sedang koma. Mohon doanya ya dari semua," ucapnya.

Baca juga: Mahfud MD Ingatkan KPU Hati-Hati karena Rentan Digugat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini