Share

Hujan Deras, Jalanan Kota Bogor Jadi Mirip Sungai

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 20 Mei 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 338 2597538 hujan-deras-jalanan-kota-bogor-jadi-mirip-sungai-exhWIdkQs1.JPG Banjir di Kecamatan Malabar (Foto: MPI/Putra)

BOGOR - Banjir lintasan terjadi di Jalan Malabar, Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Saking derasnya air, jalan tersebut menyerupai aliran sungai dan membahayakan pemotor.

Pantauan MNC Portal, banjir lintasan tersebut terjadi saat kondisi hujan deras melanda sekira pukul 16.00 WIB. Terlihat air mengalir sangat deras di lokasi.

Derasnya air tersebut membuat roda kendaraan yang terpakir terendam dan banyak sampah tersangkut. Pengendara motor yang melintas pun harus ekstra hati-hati karena derasnya air yang mirip aliran sungai.

Banjir lintasan itu pun perlahan surut seiring dengan berhentinya guyuran hujan. Kendaraan akhirnya bisa kembali melintas dengan nomal di lokasi.

"Banjirnya kalau hujan deras aja," kata Lurah Babakan M. Arifin di lokasi, Jumat (20/5/2022).

Penyebab banjir lintasan tersebut karena saluran drainase tidak mampu menahan volume air yang banyak. Sehingga, air dengan mudah meluap dan membanjiri jalan selama bertahun-tahun.

"Ini konturnya (jalan) turun ya, jadi air dari atas dari pertigaan Pangrango Plaza saluran airnya meluap. Luas drainase kurang, debit air tinggi," jelasnya.

Arifin mengaku sudah menyampaikan sudah menyampaikan kepada dinas tekait terkait persoalan tersebut. Memang harus dibuat sodetan baru di sekitar lokasi agar air tidak kembali meluap ke jalan.

"Ini mestinya ada sodetan baru tapi masalahnya di situ rumah warga. Dulu ada cuma sekarang ditutup, gak tau tuh kenapa. Tindak lanjutnya paling pengerukan pembersihan aja," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini