Share

Jakarta Masih Berpotensi Diterjang Hujan Sedang-Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 20 Mei 2022 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 338 2597573 jakarta-masih-berpotensi-diterjang-hujan-sedang-lebat-disertai-kilat-dan-angin-kencang-JguqV4RrEJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Ant)

JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta memprediksi masih ada potensi intensitas sedang-lebat disertai kilat dan angin kencang.

"Prediksi masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan angin kencang. Pukul 15.50 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB," kata Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta M Insyaf saat dihubungi, Jumat (20/5/2022).

Insyaf pun mengklaim meski diguyur hujan deras pintu air di Jakarta masih berstatus normal atau siaga 4.

"Tinggi Muka Air Pukul 15.00 WIB. Bahaya/Siaga 1: Tidak ada, Siaga/Siaga 2: Tidak ada, Waspada/Siaga 3: Tidak ada, dan Normal/Siaga 4: Semua pintu air," ucapnya.

Hampir seluruh wilayah Jakarta mengalami hujan disertai angin kencang. Berbagai laporan dari pelosok Jakarta pun diunggah akun @jktinfo.

Sejumlah wilayah seperti di Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur menunjukan hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang.

Pun di wilayah lain, meski tak serentak hujan, namun langit hitam tampak menggantung di atas. Warga pun diminta berhati-hati terkait anomali cuaca yang tengah terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini