Share

Kereta Mogok di Stasiun Pasar Minggu Bikin KRL Antre, KAI Kirim Lokomotif Pengganti

Nur Khabibi, MNC Portal · Jum'at 20 Mei 2022 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 338 2597669 kereta-mogok-di-stasiun-pasar-minggu-bikin-krl-antre-kai-kirim-lokomotif-pengganti-5TSeViNrHT.jpg Kereta Batubara mogok di Stasiun Pasar Minggu (Foto: MPI)

JAKARTA - Perjalanan KRL antara Stasiun Pasar Minggu hingga Stasiun Universitas Indonesia mengalami gangguan lantaran adanya perbaikan lokomotif di jalur dua Stasiun Pasar Minggu.

Merespons hal tersebut, VP Corporate Secreatry KAI Commuter Anne Purba menyatakan saat ini tim teknisi sudah berada di lokasi untuk perbaikan tersebut.

Ia juga menyebutkan, KAI sedang mengirim lokomotif pengganti.

"KAI juga mengirimkan Lokomotif pengganti yang sudah berangkat dari Stasiun Manggarai untuk mengganti lokomotif yang terkendala tersebut," kata Anne saat dihubungi tim MNC Portal Indonesia, Jumat (20/5/2022).

Anne menjelaskan, perjalanan KRL lintas Stasiun Pasar Minggu – Stasiun Universitas Indonesia berjalan bergantian dengan menggunakan satu jalur yang menyebabkan antrean perjalanan KRL pada lintas tersebut.

Selain itu, KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL No.1194 relasi Jakarta kota – Bogor, perjalannya hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk kembali menjadi KRL No.1239 relasi Pasar Minggu-Jakarta Kota.

"Para pengguna KRL kami imbau untuk selalu tetap mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan serta tetap untuk menjaga jarak aman di KRL maupun di area stasiun dengan tetap utamakan protokol kesehatan," ucapnya.

Sebelumnya, Perjalanan KRL antara Stasiun Pasar Minggu hingga Universitas Indonesia terganggu Jumat (20/5/2022) malam. Hal tersebut terjadi karena adanya perbaikan kereta api (KA) mogok di jalur dua Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Dikutip dari Twitter resmi KAI Komuter @comutterline, terdapat perbaikan lokomotif pada KA angkutan barang di jalur dua Stasiun Pasar Minggu.

"Terdapat perbaikan Lokomotif pada KA Angkutan Barang dijalur 2 Stasiun Pasar Minggu, saat ini dalam penanganan petugas. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya," tulis akun Twitter @commuterline Jumat (20/5/2022).

Akibat kejadian tersebut, perjalanan KRL Stasiun Pasar Minggu sampai Universitas indonesia menggunakan jalur kiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini