Share

Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga Ambruk dan Longsor Melanda Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 20 Mei 2022 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 20 338 2597713 diguyur-hujan-deras-rumah-warga-ambruk-dan-longsor-melanda-bogor-jCOFwz7ahz.jpg Longsor di Bogor (Foto: Putra R)

BOGOR - Hujan deras yang mengguyur Kota Bogor sore tadi membuat lima titik terdampak bencana. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan, kelima titik terdampat bencana itu tersebar di dua wilayah yakni Kecamatan Bogor Tengah dan Kecamatan Bogor Selatan.

"Sementara ini ada lima titik (terdampak bencana). Empat di Bogor Tengah dan satu di Bogor Selatan," kata Teo dalam keterangannya, Jumat (20/5/2022).

BACA JUGA:Imbas Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sebuah Pohon Tumbang di Bukit Duri 

Teo menjelaskan, untuk di wilayah Bogor Tengah bencana yang terjadi yakni tanah longsor. Lokasi pertama yakni longsor Tembok Penahan Tanah (TPT) setinggi 4 meter dengan panjang 6 meter.

"TPT ini longsor di atas lahan milik SDN Empang 1 Kota Bogor. Material longsoran ini mengakibatkan tersumbatnya aliran solokan dan mengancam pohon jenis kecapi di atas lokasi kejadian," katanya.

Lokasi kedua yakni tanah longsor dengan panjang 5 meter dan tinggi 8 meter yang menutup jalan setapa akses warga. Lalu, lokasi ketiga longsor dengan panjang 4 meter dan tinggi 3 meter di belakang rumah warga berisi 1 KK dengan 4 jiwa.

"Keempat, dinding rumah warga jebol karena ada rembesan air di bagian kamar tidur," tambahnya.

Sedangkan, satu lokasi di wilayah Bogor Selatan yakni adanya dinding rumah ambruk dengan panjang 5 meter dan tinggi 3 meter. Dinding rumah tersebut ambruk pada bagian dapur dan kamar mandi.

"Yang terdampak 1 KK dengan 7 jiwa," tutur Teo.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Lebat, Jalan Cikini Raya Tergenang Air 

Dari lima lokasi bencana tersebut, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Personel dari TRC-PB BPBD Kota Bogor sudah melakukan assesment di lokasi.

"Kamis sudah assesment dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," tutup Teo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini