Share

Ini Penyebab Kapolsek Gambir Terinjak-injak Massa di Tengah Demonstrasi

Rizky Syahrial, MNC Media · Sabtu 21 Mei 2022 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 338 2597730 ini-penyebab-kapolsek-gambir-terinjak-injak-massa-di-tengah-demonstrasi-QxBf930ewp.jpg Kapolsek Gambir Kompol Rango Siregar saat mengamankan pendemo (Foto: Rizky Syahrial)

JAKARTA - Kapolsek Metro Gambir, Jakarta Pusat, Kompol Rango Siregar menjadi salah satu korban saat aksi mahasiswa di Kawasan Depan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Jumat 20 Mei 2022.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, Kompol Rango sempat terjatuh setelah terjadi dorong-dorongan oleh oknum yang diduga menyusup di dalam barisan mahasiswa.

"Sempat terjadi dorong-dorongan, dan sempat jatuh kemudian diinjak massa tersebut," ujar Kombes Pol Komarudin saat di konfirmasi oleh wartawan Jumat (20/5/2022).

Kombes Pol Komarudin mengatakan Kompol Rango dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut. "Kapolsek Gambir sekarang dilarikan ke rumah sakit," katanya.

Menurutnya, oknum yang terdiri dari 26 orang tersebut bukanlah mahasiswa. Mereka diduga tiba-tiba masuk ke dalam aksi dan membuat ricuh.

"Mereka memaksakan diri menerobos barisan petugas yang saat itu sedang mengamankan atau memisahkan aktivitas masyarakat dengan yang aksi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, aksi mahasiswa terjadi di depan Patung Kuda, Monas Jakarta Pusat Jumat 20 Mei 2022. Demo tersebut sempat ricuh dikarenakan ada oknum lain yang bukan mahasiswa menerobos barisan polisi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan, 26 orang tersebut adalah massa tak dikenal yang membuat aksi mahasiswa tersebut.

"Saat aksi berlangsung ada kelompok baru yang memasuki aksi, mereka memaksakan diri menerobos barisan petugas yang saat itu sedang mengamankan atau memisahkan aktivitas masyarakat dengan yang aksi," ujar Kombes Pol Komarudin.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini