Share

Hendak Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan Polisi di Jakbar

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 21 Mei 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 338 2597732 hendak-tawuran-belasan-pelajar-diamankan-polisi-di-jakbar-PI1tsFv5Zn.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Sebanyak 12 pelajar diamankan polisi di Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis 19 Mei 2022. Belasan pelajar terdiri dari siswa SMP dan SMK itu diduga hendak tawuran.

"Kemarin sekitar Citra 6 itu kejadiannya adalah ada anak sekolah yang kita amankan, dugaannya hendak tawuran. Ada 12 anak,” kata Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar saat dikonfirmasi, Jumat (20/5/2022).

BACA JUGA:Tawuran di Kemayoran Tewaskan Seorang Pelajar, 18 Orang Ditangkap 

Syafri mengatakan, saat diamankan belasan pelajar itu tengah berkumpul di kawasan Citra 6 Kalideres, Jakarta Barat. Petugas juga menemukan sebuah barang bukti senjata tajam mirip celurit.

“Mereka tidak ada yang mengaku (pemilik celurit). Memang saat itu ada anak-anak yang berhasil melarikan diri, nah anak-anak itu mengatakan, senjata tajam itu milik anak-anak yang kabur,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan, Syafri mengatakan, belasan pelajar yang terjaring ini tidak terbukti melakukan janjian lewat pesan singkat atau sosial media. Mereka mengaku langsung bertemu di tempat.

“Jadi, saat kita datang memang sudah ada dua kelompok. HP kita cek satu-satu, tak ada janjian tawuran di situ,” pungkasnya.

BACA JUGA:Tawuran Pelajar Nyaris Pecah di Tugu Kemanggisan 

Belasan pelajar itu kemudian diberikan pembinaan berupa pemanggilan orangtua dan pihak sekolah. “Tadi itu, kita panggil orangtuanya, RT, RW, dan kepala sekolahnya. Sekitar jam lima sore sudah kita pulangkan,” katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini