Share

Viral Perampok Bersenpi Tewaskan 3 Orang di Kalideres, Polisi: Hoaks!

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 21 Mei 2022 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 338 2597733 viral-perampok-bersenpi-tewaskan-3-orang-di-kalideres-polisi-hoaks-jmbGbHt1Pl.jpg Viral perampok bersenpi di Kalideres, Jakarta Barat (Foto: IG @jakartabarat24jam)

JAKARTA - Viral video di media sosial terjadi perampokan menggunakan senjata api (senpi) di Citra 6, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (20/5/2022). Dalam narasi video dijelaskan adanya korban jiwa tiga orang hingga kerugian Rp1,5 miliar.

"Diinfokan kepada teman-teman di wilayah Citra 6, telah terjadi perampokan dengan bersenjata api, tiga orang tewas nih. Telah terjadi perampokan senilai 1,5 milyar," tulis caption akun Instagram @jakartabarat24jam, Jumat.

BACA JUGA:Viral Kakek Usia 65 Tahun Menikahi Gadis Belia 19 Tahun, Jumlah Maharnya Fantastis 

Terkait hal ini, Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan kabar yang ada di video tersebut merupakan berita bohong atau hoaks. Menurutnya, lokasi yang direkam pengunggah adalah benar, namun bukan soal perampokan melainkan pengamanan terhadap anak-anak yang hendak tawuran.

"Itu (kabar video tersebut) benar-benar hoaks," kata Syafri saat dikonfirmasi.

Syafri mengungkapkan, pihaknya akan menelusuri lebih lanjut siapa pemilik akun yang mengunggah video itu. Pasalnya, kabar yang terlanjur viral itu sudah membuat resah masyarakat.

"Iya kita akan cari tahu karena ini sangat meresahkan masyarakat," pungkasnya.

BACA JUGA:Viral 4 Bocah Penjual Tisu Ngumpet Ketakutan saat Ada Razia Satpol PP 

Hingga berita ini dibuat, video tersebut telah ditonton sebanyak 3.920 kali, 285 yang menyukai dan mendapatkan komentar sebanyak 30 kali. Dalam postingan selanjutnya, sang pemilik akun mengunggah video klarifikasi terkait informasi itu.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini