Share

Mengaku Aparat, ODGJ Todongkan Pisau ke Jamaah Masjid di Kramat Jati

Muhammad Farhan, MNC Portal · Sabtu 21 Mei 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 338 2597736 mengaku-aparat-odgj-todongkan-pisau-ke-jamaah-masjid-di-kramat-jati-8l88KCrEak.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) menodongkan pisau sembari mengancam hendak mengambil uang dari kotak amal masjid di Jalan Raya Condet, Nomor 2, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur. ODGJ tersebut mengaku sebagai aparat sembari menghunuskan pisau ke arah orang-orang yang berada di masjid tersebut.

Salah satu saksi mata, seorang tukang parkir, Ukung (50) mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada Kamis 19 Mei 2022 sekira pukul 20.00 WIB. Ukung mengaku sedang membantu pengurus masjid menggulung karpet di Masjid Jami Assholihin tersebut.

"Saya habis gulung karpet mau beresin, terus lihat itu orang ngambil uang, saya panggil saya tampar, dia bilang saya aparat, saya enggak peduli kamu aparat, kamu salah," kata Ukung kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

BACA JUGA:Bikin Ngeri! ODGJ Berkeliaran di Jalur Cepat Tol Pasteur Bandung 

Ukung menyampaikan suasana saat itu masih ramai karena baru selesai mengadakan pengajian. Dia menuturkan, para jamaah masih berkumpul meminum kopi atau teh sembari berbincang.

Saat dipergoki oleh Ukung, pelaku langsung menodongkan pisau ke arah Ukung guna mengancam. Pelaku merasa terancam dengan banyaknya orang yang bermunculan karena mengetahui dirinya akan mengambil uang tersebut.

"Saya mundur pas dia keluarin pisau, terus teriak. Akhirnya dikerubungi massa, pelaku sempat digebukin," ujar Ukung.

BACA JUGA:Pria ODGJ Ngamuk Serang Warga dan Polisi di Malang 

Setelahnya, Ukung melapor ke pengurus lingkungan setempat dan akhirnya laporan tersebut dilanjutkan ke petugas Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Timur.

"Kita lapor ke RT, RT lapor ke Dinas Sosial. Enggak lama kemudian, petugas Dinas Sosial datang," ujar Ukung.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini