Share

Hujan Petir Diprediksi Melanda Jakarta Siang Hari

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 21 Mei 2022 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 338 2597742 hujan-petir-diprediksi-melanda-jakarta-siang-hari-etZCGGxvhi.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah di DKI Jakarta bakal diguyur hujan pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Berdasarkan ramalan cuaca BMKG, pada pagi hari suluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan, kecuali Kepulauan Seribu mengalami hujan ringan. Kemudian, pada siang hari hampir seluruh wilayah DKI Jakarta mengalami hujan.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakbar, Jaktim, dan Jaksel pada siang dan sore hari," tulis keterangan BMKG.

BACA JUGA:Mengenal Fenomena Alam atau Cuaca yang Ada di Indonesia 

Sementara pada malam harinya hanya wilayah Jakarta Timur yang berawan. Kemudian, pada saat dini hari, seluruh wilayah Jakarta berawan kembali kecuali Kepulauan Seribu mengalami hujan ringan.

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di DKI Jakarta pada hari ini berada dalam kisaran 25 sampai 33 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 65 hingga 95 persen.

BMKG mengimbau warga Jakarta untuk tetap waspada. Sebab, hujan dengan intensitas ringan tersebut bisa berpotensi disertai kilat atau petir dan angin kencang.

BACA JUGA:Main Handphone saat Cuaca Mendung, Wisatawan Tewas Tersambar Petir di Puncak 

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini