Share

Kembali Mencuri, 4 Residivis Curanmor di Muara Angke Ditangkap

Dimas Choirul, MNC Media · Sabtu 21 Mei 2022 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 338 2597796 kembali-mencuri-4-residivis-curanmor-di-muara-angke-ditangkap-Bq5FmMIh5O.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Jakarta Utara menangkap empat orang kawanan pelaku diduga pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. Para pelaku diketahui merupakan residivis.

Adapun tiga pelaku yang diamankan berinisial HY, AF dan AJ. Mereka dibekuk di Jalan Raya Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat 22 Mei 2022. Sementara RV berhasil dibekuk saat berada di kontrakannya Jalan Muara Baru, Kebon Tebu, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu 23 Mei 2022.

BACA JUGA:Waspada, Pencurian Motor Bermodus Debt Collector Terjadi di Tangerang 

Keempat tersangka curanmor saat ini telah dibawa ke Polsek Kawasan Sunda Kelapa, Jakarta Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan aksinya dengan menggunakan sepeda motor Suzuki Thunder dan Yamaha Aerox dan motor yang dicuri telah mereka jual.

 BACA JUGA:Pencuri Kembalikan Artefak Dewa Balaji Setelah Diteror Mimpi Buruk

Sementara itu, Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Yunita Natalia Rungkat mengungkapkan, para pelaku curanmor merupakan residivis yang sudah melakukan aksinya sebanyak tiga kali. Adapun modus pelaku curanmor melihat motor korban yang diparkir tanpa menggunakan kunci stang.

"Lalu pelaku membawa motor curian dengan cara mendorong/stoot oleh temannya yang lain dan empat pelaku berhasil diamankan dengan ancaman pidana penjara maksimal tujuh tahun," ungkapnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa dua buah STNK dan satu unit sepeda motor Yamaha Aerox warna abu-abu dengan nomor polisi B 3843 USW.

Adapun terungkapnya curanmor ini bermula saat warga bernama Masjerry dan Melina melaporkan kehilangan sepeda motor Honda PCX 150 ke Polsek Kawasan Sunda Kelapa pada Selasa (29/3/2022). Melina kehilangan sepeda motornya di PHPT Muara Angke RT/RW 06/01, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini