Share

Demo 21 Mei, Massa Aksi di Patung Kuda Nyanyikan Lagu Buruh Tani Versi Koplo

Riezky Maulana, iNews · Sabtu 21 Mei 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 21 338 2597942 demo-21-mei-massa-aksi-di-patung-kuda-nyanyikan-lagu-buruh-tani-versi-koplo-OW6PCIjmxP.jpg Demo buruh 21 Mei di Patung Kuda (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Sejumlah elemen buruh dan mahasiswa melakukan orasi dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, Hari Pendidikan Nasional, dan 24 Tahun Reformasi di Kawasan Patung Kuda Arjuna Wisata, Jakarta Pusat. Ada yang unik di tengah-tengah hal tersebut.

Di mana, massa aksi menyanyikan lagu dari band Marjinal 'Buruh Tani' dengan versi koplo.

Pantauan MNC Portal di lokasi, ribuan massa aksi kompak berjoget dengan gayanya masing-masing. Ada yang melakukan badannya seperti mendengar lagu dangdut, ada pula yang lompat-lompat kegirangan

Seorang orator memberi pengumuman terlebih dulu bahwa lagu yang akan dinyanyikan adalah versi terbaru.

"Ingat ya, ini versi lagi yang terbari," ucap orator perempuan tersebut, Sabtu (21/5/2022).

Baca juga: Tujuan Aksi 21-22 Mei Dinilai Gagal Total karena Kesigapan Aparat

Sekadar informasi, rbuan massa ini terdiri dari aliansi gerakan multisektoral berbagai macam organisasi. Antara lain, Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI), Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN), dan Konfederasi Serikat Nasional (KSN).

Selain itu, ada juga dari Serikat Pekerja Media dan Industri Kreatif untuk Demokrasi (Sindikasi), Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA), dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonsia (YLBHI).

Baca juga:  5 Juta Buruh Ancam Mogok 3 Hari, Ada Apa?

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini