Share

Misteri Suara Tembakan di Pasar Minggu Terungkap, Pelaku Diduga Brimob Berpangkat Kompol

Muhammad Farhan, MNC Portal · Minggu 22 Mei 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 338 2598103 misteri-suara-tembakan-di-pasar-minggu-terungkap-pelaku-diduga-brimob-berpangkat-kompol-mkFvASevBc.jpeg Ilustrasi (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Misteri suara tembakan yang terdengar di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan mulai terungkap. Polisi menyatakan, pelaku penembakan tengah ditangani Korps Brimob Polri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan, pelaku yang melepaskan tembakan tersebut kini ditangani Korps Brimob Polri.

"Saat ini, sedang ditangani Korps Brimob Polri yang menangani. Jadi, pelaku sudah diamankan saat ini ada di Korps Brimob Polri," ujar Zulpan, Sabtu (21/5/2022).

Menurut Zulpan, tembakan senjata api yang diletuskan hingga terdengar warga yaitu total delapan tembakan. Hal ini diungkapkannya berdasarkan keterangan kesaksian warga di lokasi yang mendengar tembakan tersebut.

"Suara tembakan yang terdengar ada delapan tembakan," kata Zulpan.

Zulpan menuturkan, asal suara tembakan diduga berasal dari salah satu rumah dinas milik anggota polisi. Menurutnya, pelaku terduga merupakan anggota yang berdinas di Satuan Brimob Polri Kelapa Dua. 

"Pelaku yang melepaskan tembakan itu anggota dari Korps Brimob Polri Kelapa Dua," ucap Zulpan.

Zulpan hanya bisa memberitahukan anggota Brimob tersebut berpangkat kompol. Namun, keterangan identitas lainnya dari pelaku, belum dapat diketahui karena penyelidikan diserahkan kepada Korps Brimob Polri.

"Karena dia anggota Korbrimob, makanya diserahkan ke Propam Korbrimob," tutur Zulpan.

Diketahui, misteri suara tembakan tersebut terjadi di kompleks Polri di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Letupan senjata api yang terdengar oleh warga sekitar sempat membuat geger pada Jumat siang kemarin, 20 Mei 2022.

Sampai saat ini, baik kronologi maupun adanya korban jiwa dari peristiwa tersebut, belum dapat diketahui. Pihak kepolisian melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya hanya bisa membeberkan pelaku kini telah diamankan guna dimintai keterangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini