Share

CFD Tomang Raya Kembali Dibuka, Warga: Jadi Enggak Was-Was Naik Sepeda

Riana Rizkia, MNC Portal · Minggu 22 Mei 2022 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 338 2598179 cfd-tomang-raya-kembali-dibuka-warga-jadi-enggak-was-was-naik-sepeda-CcaGMG6nLj.jpg CFD di Jalan Tomang Raya (Foto : MPI/Riana)

JAKARTA - Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), kembali dibuka di wilayah Jakarta mulai hari ini, Minggu (22/5/2022). Salah satunya di Jalan Tomang Raya.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lapangan, masyarakat mulai memadati kawasan ini sejak pukul 06.50 WIB. Masyarakat didominasi oleh keluarga dengan membawa anaknya.

Tidak hanya jogging, banyak juga dari mereka yang sengaja bersepeda dan mengajak hewan peliharaan untuk berjalan-jalan di kawasan Tomang Raya.

Ferry (47), datang ke CFD bersama dengan istrinya. Dia mengaku senang karena bisa berolahraga lagi di jalan raya tanpa berdampingan dengan kendaraan bermotor.

"Senang sih, enaknya (CFD) ya gitu, enggak ada mobil, enggak ada motor, jadi kita naik sepeda enggak was-was gitu," ucap Ferry ditemui MNC Portal di lapangan.

Hal lain yang membuatnya senang adalah karena sudah diizinkan membuka masker di ruangan terbuka.

"Nafas enak, kalau naik sepeda (pakai masker) jadi cepat capek," ungkapnya.

Hal serupa diungkap oleh Dani (48), dia mengaku rindu dengan suasana CFD, karena sudah dua tahun tidak diperbolehkan.

"Senang banget, karena udah dua tahun ga ada CFD," katanya.

Novi (40) instruktur senam asal Cengkareng menyebut dirinya sengaja datang dari jauh untuk memimpin senam di kawasan Tomang Raya.

"Saya instruktur senam dari Cengkareng, kita mau ikut gabung CFD, seneng aja pas udah dibuka lagi," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini