Share

Olahraga Sembari Pacaran di CFD: Yang Lain Biar Ngontrak!

Bachtiar Rojab, MNC Media · Minggu 22 Mei 2022 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 22 338 2598182 olahraga-sembari-pacaran-di-cfd-yang-lain-biar-ngontrak-AWOxcu3Ov3.jpg Sejoli asyik menikmati suasana di CFD (Foto : MPI/Rojab)

JAKARTA - Suasana riang turut menyelimuti kawasan Sudirman-Thamrin usai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau dikenal dengan Car Free Day (CFD) pada Minggu (22/5/2022) pagi ini.

Pantauan MNC Portal di lokasi, sekira pukul 08.50 WIB warga tengah disibukan dengan aktivitas olahraga di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Ada yang sibuk menggandeng sepedanya, ada pula yang tengah terbalut nuansa romansa bersama pasangannya.

Salah satunya, Sugi (24) seorang karyawan swasta yang tengah menggandeng pasangannya Uti (23) di kawasan CFD. Mereka, terlihat antusias sembari menikmati momen romantis berolahraga di pelataran Ibu Kota.

"Senang sih bisa jaga diri kaya gini, kalau dulu klan kayaknya mau car free day juga susah gara-gara penyakit virus (Covid-19)," ujar Sugi saat ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2022).

Sugi mengatakan, dengan kembali dibukanya CFD di Jakarta. Membuat Ia dan pasangannya memiliki opsi lain dalam mencari suasana berlibur bersama pasangan. Terlebih, dengan balutan nuansa olahraga.

"Jadi ngerasa milik berdua, yang lain mah biarin aja ngontrak," katanya sembari tertawa.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sugi menambahkan, ia akan terus mengajak pasangannya berolahraga di kawasan CFD Sudirman-Thamrin. "Kalau dianya mau ya saya gandeng kalau gak mau ya saya nyari lagi," ucap Sugi.

"Kalau pagi ya di sini kalau malem ya beda lagi tempatnya. Sekalian jalan-jalan pagi aja sih," ucap Sugi menambahkan.

Sebelumnya, pemprov DKI Jakarta kembali melakukan uji coba terbatas Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) . Pelaksanaan CFD ini akan digelar di enam titik pada Minggu, 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00–10.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan, CFD terbatas boleh dilakukan hanya untuk kegiatan olahraga. Di lokasi juga akan dipastikan tidak ada kegiatan partisipan dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Selain itu, para pengunjung diwajibkan untuk scan QR Code PeduliLindungi atau menunjukkan minimal Sertifikat Vaksin kedua," kata Syafrin di Jakarta, Jumat 20 Mei 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini