Share

Korban Kebakaran Pasar Gembrong Diperbolehkan Pindah ke Rusun CBU Mulai Senin

Muhammad Farhan, MNC Portal · Senin 23 Mei 2022 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 338 2598815 korban-kebakaran-pasar-gembrong-diperbolehkan-pindah-ke-rusun-cbu-mulai-senin-Iv3KsVVkrc.jpg Pasar Gembrong kini hangus terbakar, korban dipindahkan ke rusun (Foto: MPI)

JAKARTA - Warga RW 01 Kelurahan Cipinang Besar Utara (CBU) yang merupakan korban kebakaran Pasar Gembrong mulai boleh melakukan pemindahan ke rumah susun (rusun) CBU pada hari Senin ini (23/5/2022).

Pasalnya pemindahan tersebut dilakukan karena adanya proses revitalisasi pemukiman dilaksanakan atas kerja sama Pemerintah Kota Jakarta Timur dan Bazis Baznas DKI.

Wakil Camat Jatinegara, Endang Kartika menjelaskan pemindahan sudah dapat dilakukan terhitung hari Senin ini. Akan tetapi, Endang menekankan keputusan pindah atau tidaknya dikembalikan kepada warga RW 01 tersebut.

"Jika warga sudah siap hari ini, maka hari ini juga akan kami selesaikan. Karena kan barang-barangnya tidak terlalu banyak seperti orang pindah rumah, kan barang mereka juga sudah habis, hanya sementara saja," ujar Endang kepada wartawan, Senin (23/5/2022).

Selain itu, Endang menjelaskan untuk Sosialisasi pemindahan hari ini memastikan warga untuk melakukan pemindahan. Terkait pemindahan barang milik warga, Endang menyatakan telah disediakan truk dan bus sekolah.

"Bagi warga yang sudah menandatangani surat perjanjiannya, sudah bisa segera masuk ke rusun dan bisa segera mengambil barang-barangnya. untuk pengambilan barangnya, kami sudah siapkan truk dan bis sekolah untuk pemindahan barangnya," kata Endang.

Terlebih, Endang juga mengungkapkan warga korban kebakaran pasar Gembrong sebagian besar sudah ingin segera pindah secara sementara ke Rusun tersebut.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Alhamdulillah mereka sudah bersedia dan mereka antusias untuk bisa segera pindah," ucap Endang bersyukur.

Oleh karenanya, Kepala Unit Pengelola Rumah Susun Sederhana Sewa (UPRS) VII DKI Jakarta, Arja menjelaskan sosialisasi dilakukan agar warga mendapatkan pedoman pola hidup tertib dan aman sebelum menempati rusun tersebut. Arja menyampaikan warga RW 01 itu menempati rusun sembari menunggu proses revitalisasi pemukiman yang dilaksanan atas kerja sama Pemerintah Kota Jakarta Timur dan Bazis Baznas DKI.

"Hari ini kita sosialisasi, terkait keamanan, ketertiban, terkait kedisiplinan selama menempati rumah susun. Misalnya seperti jangan buang sampah sembarangan, atau jangan bikin kegaduhan," kata Arja kepada wartawan di lokasi sosialisasi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini