Share

HUT Ke-495 Jakarta Usung Tema 'Jakarta Hajatan'

Riana Rizkia, MNC Portal · Senin 23 Mei 2022 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 338 2598916 hut-ke-495-jakarta-usung-tema-jakarta-hajatan-tfoFh09JAN.jpg Sekda DKI Jakarta Marullah Matali (Foto: Riana Rizkia)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengusung tema 'Jakarta Hajatan' dalam merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta pada 22 Juni 2022.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, tema tersebut dipilih karena memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia. 

"Seperti resepsi, selamatan, dan sejenisnya atas sebuah capaian tema tahun ini adalah kolaborasi, akselerasi, elevasi," kata Marullah saat konferensi pers di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/5/2022).

BACA JUGA:Anies: Infrastruktur Jakarta Bermanfaat bagi Warga Dunia 

Marullah menjelaskan, kehadiran tema bertajuk hajatan itu diharapkan dapat menyampaikan pesan optimisme, dan refleksi dari usaha yang sudah maupun yang akan dikerjakan Pemprov DKI Jakarta.

"Sekaligus bukti untuk seluruh elemen di kota maupun dunia atas ragam usaha yang telah, dan sedang, atau bahkan akan yg terus dilakukan Jakarta ke depan," ucapnya.

"Sekaligus juga merefleksikan semangat kolaborasi yang sudah didengungkan selama hampir 5 tahun," sambungnya.

BACA JUGA:Parayaan HUT Ke-495 DKI Jakarta Bakal Sebulan Penuh! 

Sebagai kota kolaborasi, Marullah menyebut tema Jakarta Hajatan dapat menjadi semangat mendorong pertumbuhan dalam menghadapi ragam isu global.

"Ini yang kita sebut akselerasi, dan untuk mewujudkan visi mengangkat warga maupun kota di tingkat global atau elevasi," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini