Share

Pemprov DKI Gelar Pencanangan HUT Jakarta Ke-495 di Kepulauan Seribu Hari Ini

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 24 Mei 2022 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 338 2599111 pemprov-dki-gelar-pencanangan-hut-jakarta-ke-495-di-kepulauan-seribu-hari-ini-NwmVMbT5bC.jpg Sekda DKI Jakarta Marullah Matali

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menghadiri 'Pencanangan Jakarta Hajatan ke-495 (Opening Ceremony: Jakarta’s 495th Anniversary Celebration & Digital Nomad Island Launching)' di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022). Acara tersebut satu rangkaian perayaan Jakarta Hajatan ke-495 yang akan diselenggarakan satu bulan penuh hingga 25 Juni 2022.

"Acara pembukaan ini akan diisi diskusi Jakarta Hajatan ke-495 dan Digital Nomad Island bersama tokoh publik dunia. Untuk pertama kalinya, pencanangan ini akan dilakukan di Kepulauan Seribu," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Marullah Matali dalam keterangannya.

"Direncanakan, turut hadir dalam acara ini adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan; Regional Director for East, Southeast Asia and Oceania C40 Cities; perwakilan dari Kementerian Pariwisata Maladewa; Aqsa Sutan Anwar selaku pegiat industri pariwisata; serta Ashari Yuda Pratama Putra (@catatanbackpacker) selaku Digital Nomad di Indonesia," tuturnya.

Kemudian, Marullah membeberkan sejumlah rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 juga diisi dengan berbagai acara yakni, Jakarta Weekend Walking, Cycling and Running Tour, Jakarta International Java Jazz, Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan, Upacara Peringatan HUT Ke-495 Kota Jakarta, +Jakarta Concert di Taman Ismail Marzuki (TIM), Pekan Kolaborasi Daerah, Formula-E, +Jakarta Awards & Malam Resepsi, serta pagelaran dan perayaan lainnya, seperti aktivasi mural wilayah, instalasi, pertunjukan musik, pameran, hingga acara rutin, yakni Upacara dan Sidang Paripurna DPRD.

Jakarta Hajatan ke-495 akan ditutup dengan Closing Ceremony bersamaan dengan Grand Launching Jakarta International Stadium pada 25 Juni 2022. Sejumlah penyanyi ternama di Indonesia direncanakan hadir untuk turut menyemarakkan acara ini.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat melihat dan terus memantau informasi seluruh rangkaian Jakarta Hajatan ke-495 melalui media sosial Instagram @jakartahajatan serta situs resmi plusjakarta.com/jakarta-hajatan. Melalui medsos dan situs tersebut, masyarakat dapat melihat detail informasi terkait acara, waktu, dan kalender kegiatan yang akan diselenggarakan pada rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini