Share

Ditanya Soal Jakarta Masuk Tahap Endemi, Anies Baswedan: Saya Bukan Pakar

Riana Rizkia, MNC Portal · Selasa 24 Mei 2022 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 338 2599534 ditanya-soal-jakarta-masuk-tahap-endemi-anies-baswedan-saya-bukan-pakar-45AmAHy6dG.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan (foto: MPI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menegaskan tidak bisa menyebut kondisi Jakarta saat ini telah masuk ke tahap endemi, lantaran dirinya bukan pakar dalam bidang tersebut.

"I don't play expert, saya tidak akan memainkan perannya para pakar," kata Anies kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

 BACA JUGA:Covid-19 Terus Melandai di Jakarta, Ini Harapan Gubernur Anies

Menurutnya, baik dalam tahapan pandemi maupun endemi, masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Apalah arti sebuah terminologi, karena faktanya kita harus disiplin kesehatan disiplin mengikuti semua protokol dan itu yang harus kita kerjakan. Apapun namanya itu tetap prinsipnya pada prinsip-prinsip prokes," jelasnya.

 BACA JUGA:Kembali Turun, Dinkes DKI Catat Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta 724

Kendati tak mengungkap soal endemi, Anies menyebut Jakarta sudah memasuki Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondisi penyebaran virus tetap terkendali.

"Kita tentu mensyukuri kondisi stabilnya pandemi di Jakarta makin menurun dan kita berharap kondisi ini akan terus dan mudah mudahan nantinya kita tidak perlu lagi berada di dalam status PPKM," kata Anies.

Anies mengajak masyarakat untuk bisa bekerja sama dalam mempertahankan level hingga terbebas dari PPKM.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini