Share

Anies: Tak Ada Kota Besar di Dunia yang Miliki Kawasan Kepulauan seperti Jakarta

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 24 Mei 2022 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 338 2599557 anies-tak-ada-kota-besar-di-dunia-yang-miliki-kawasan-kepulauan-seperti-jakarta-dE3fFMRJbA.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Bachtiar Rojab)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gelaran hari pertama Jakarta Hajatan ke-495 di Pulau Bidadari, Kabupaten Kepulauan Seribu. Dalam kegiatannya, Anies turut berbicara mengenai Jakarta yang menjadi satu-satunya kota yang memiliki kawasan Kepulauan.

Anies mengatakan, tidak ada di dunia manapun kota besar seperti Jakarta yang memiliki kawasan Kepulauan. Menurut Anies, yang ada hanya satu dua pulau yang terdapat di kota besar tersebut.

"Tidak ada kota besar di dunia yang memiliki kawasan kepulauan seperti Jakarta. Mungkin punya satu pulau dua pulau, tapi kepulauan seperti ini hanya ada di Jakarta," ujar Anies di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu, Selasa (24/5/2022).

BACA JUGA:Ditanya Soal Jakarta Masuk Tahap Endemi, Anies Baswedan: Saya Bukan Pakar 

Dengan adanya fakta tersebut, Anies mengundang kepada masyarakat Jakarta, masyarakat Indonesia hingga masyarakat dunia untuk datang berlibur di kawasan Jakarta, termasuk menjajaki Kepulauan Seribu.

"Bahwa untuk bisa menikmati kawasan kepulauan, tidak harus pergi terbang jauh dari Jakarta, cukup menggunakan kapal, kalau sampai ke Pulau Bidadari ini maksimal 45 menit - 1 jam, bahkan bisa setengah jam kalau menggunakan jet ski bisa 15 menit sampai di sini," ucapnya.

Artinya, kata Anies, untuk menikmati kepulauan tidak perlu pergi jauh, cukup menyebrang dan akan mendapatkan suasana kepulauan. Terlebih, suasana pulau seribu juga bisa menjadi salah satu opsi dalam melakukan Work Form Anywhere (WFA).

"Ini juga kesempatan bagi kita untuk mengundang, menikmati fasilitas digital untuk kegiatan produktif, yang bekerja jarak jauh dan memilih untuk bekerja di tempat tempat yang jauh dari perkotaan tentu kita menawarkan kepulauan seribu untuk menjadi salah satu tujuannya," terangnya.

BACA JUGA:Anies: PPKM di Jakarta Level 1 Jadi Babak Baru 

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan gelaran hari pertama Jakarta Hajatan ke-495 di Pulau Bidadari, Kabupaten Kepulauan Seribu, Selasa 24 Mei 2022. Dalam kegiatannya, Anies turut berbicara mengenai potensi Kepulauan Seribu di sektor pariwisata.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini