Share

Heroik! Aksi Lansia Gagalkan Maling Motor Terekam CCTV

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 24 Mei 2022 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 338 2599602 heroik-aksi-lansia-gagalkan-maling-motor-terekam-cctv-INL3dNMSVE.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BEKASI - Imron (69), warga Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi berhasil menggagalkan aksi pencurian motor di perumahannya. Bahkan ia berani memukul pelaku untuk mengurungkan niatnya mengambil motor.

Aksi Imron terekam kamera CCTV dan tersebar di media sosial. Dalam rekaman yang beredar saat itu pelaku terlihat tengah mengotak-ngatik kendaraan Imron dengan menggunakan sebuah alat. Melihat motornya diduduki orang tak dikenal Imron kemudian memukul pelaku.

Dalam rekaman itu terlihat maling tersebut sempat tersungkur lantaran menerima pukulan dari Imron. Pelaku akhirnya urung melaksanakan aksinya ketika diteriaki ‘maling’.

“Ada satu orang yang nyongkel motor ayah saya, lalu reflek langsung nonjok dan malingnya langsung lari,” kata Anaknya, Nadya (28), Selasa (24/5/2022).

Bukannya kapok, pelaku justru kembali lagi ke perumahan setelah aksinya kepergok. Rupanya, handphone miliknya diduga terjatuh gegara tersungkur saat aksinya digagalkqn. Hanya saja, Imron tidak mengenali persis perawakan pelaku.

“Balik lagi pakai baju warna hitam. Dia nanya handphonenya yang jatuh. Kita gak ada bukti apa-apa buat nyangka dia itu pelaku,” tuturnya.

Menurut Nadya pelaku menjalankan aksinya dengan satu orang lainnya.

“Pelaku ada dua orang. Satu menyongkel dan satu lagi menunggu di jalan raya,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini