Share

5 Pesan Menyentuh Anies untuk Calon Penggantinya

Riana Rizkia, MNC Portal · Selasa 24 Mei 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 338 2599613 5-pesan-menyentuh-anies-untuk-calon-penggantinya-IgUViJIxMf.jpg Anies Baswedan/Foto: MPI

JAKARTA- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan berakhir. Anies pun menyampaikan lima pesan untuk suksesor dia selanjutnya dalam pembangunan di Kepulauan Seribu.

(Baca juga: Anies: PPKM di Jakarta Level 1 Jadi Babak Baru)

Pertama, mengenai pembangunan pengawasan kontinental dan pembangunan kawasan archipelago. Anies menyebut, dengan mendirikan pasar grosir, maka para pedagang di Kepulauan Seribu tidak perlu kulakan ke Kramat Jati atau kulakan ke daratan Jawa.

"Mereka bisa mendapatkan di sini karena Pasar Jaya menyiapkan pasar grosir yang harganya sama dengan di Jakarta," kata Anies kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

Kedua kata Anies, perlu disiapkan energi listrik yang memadai di kawasan Kepulauan Seribu. Lalu yang ketiga soal SWRO (Sea Water Refresh Osmosis) atau pengolahan air laut menjadi air bersih.

Keempat, yaitu membangun sistem untuk pembuangan air kotor dan air limbah.Dan yang kelima, Anies mengungkap Gubernur selanjutnya harus memperhatikan bidang kesehatan dan pendidikan di Kepulauan Seribu.

"Kita memberikan perhatian besar kepada Kepulauan Seribu selama beberapa tahun belakangan ini," ujar Anies.

"Dan kami berharap siapapun yang nanti mengelola Jakarta akan menempatkan Kepulauan Seribu sebagai bagian penting untuk diperhatikan dan ditumbuhkan karena Jakarta terdiri dari dua kawasan itu,"tutup Anies.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini