Share

CFD di Bekasi Segera Dibuka dan Disediakan Gerai Vaksinasi

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 24 Mei 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 338 2599695 cfd-di-bekasi-segera-dibuka-dan-disediakan-gerai-vaksinasi-Ujhqyk8UwU.jpg Ilustrasi CFD (Foto: Dok Okezone)

BEKASI - Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau kerap dikenal Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi akan diselenggarakan kembali. Nantinya, CFD di wilayah Bekasi juga akan dilengkapi dengan posko vaksinasi Covid-19. 

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, rencana CFD bakal diwujudkan jajarannya pekan depan. Hal-hal teknis mengenai kegiatan itu pun tengah disusun jajarannya.

“Hari ini sedang dirapatkan, langkah-langkah dalam rangka persiapan itu,” kata Tri di Bekasi, Selasa (24/5/2022).

Tri juga memastikan telah mengerahkan Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk membuka gerai vaksin di sejumlah titik. Hal ini demi menyasar masyarakat terutama yang belum mendapatkan dosis ketiga vaksinasi booster.

“Bagi masyarakat yang merasa hari ini belum vaksin dosis ketiga segera dimanfaatkan,” tutupnya.

Pemkot Bekasi mulai memberikan lampu hijau soal kembali digelarnya CFD di wilayah Bekasi. Kegiatan CFD digadang-gadang bakal kembali diterapkan mulai Minggu 29 Mei 2022.

"Insya Allah untuk minggu depan kita akan gelar CFD kembali," kata Plt. Wali Kota Tri Adhianto, dikutip Senin 23 Mei 2022.

BACA JUGA:CFD di Tomang Raya Digelar Sebulan 2 Kali 

Menurutnya, kegiatan CFD mungkin dilakukan karena kebijakan terbaru memungkinkan untuk kegiatan dengan massa yang lebih banyak. Hanya saja, Tri akan memastikan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan.

"Tetap prokes kita lakukan," katanya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini