Share

Undang Presiden Jokowi, Wagub DKI: Karena Formula E Event Internasional

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 24 Mei 2022 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 338 2599710 undang-presiden-jokowi-wagub-dki-karena-formula-e-event-internasional-CUWNyQTY8F.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: MPI)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengklaim, pihaknya telah mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dalam gelaran Formula E 4 Juni 2022. Menurut Ariza, undangan tersebut dikarenakan Formula E adalah ajang internasional.

Ariza mengatakan, ajang Formula E yang menjadi salah satu agenda Jakarta Hajatan serta event internasional tidak akan komplit jika tidak dihadiri Presiden, maka, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memberikan undangan langsung kepada Jokowi.

"Tentu (Diundang), Pak Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia tentu diundang. Sudah dikirimkan," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/5/2022).

"Karena ini event international tentu Presiden Republik Indonesia Pak Jokowi diundang," imbuh Riza.

Sebelumnya, Gelaran Formula E pada 4 Juni 2022 mendatang resmi masuk dalam rangakaian acara hari ulang tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta. Hal tersebut, sebagai upaya memeriahkan HUT Jakarta yang bertemakan 'Jakarta Hajatan'.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali mengatakan, balap mobil listrik tersebut hanya masuk dalam rangakaian. Namun, pelaksanaannya terlepas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Jadi, kita masukkan dalam rangkaian ini saja, sementara pelaksanaan tetap dilaksanakan oleh teman-teman Jakpro,” kata Marullah saat konferensi pers di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin 23 Mei 2022.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini