Share

Oktober Purnatugas, Wagub Ariza Belum Tahu Siapa Pj Gubernur DKI Jakarta

Riana Rizkia, MNC Portal · Selasa 24 Mei 2022 22:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 24 338 2599737 oktober-purnatugas-wagub-ariza-belum-tahu-siapa-pj-gubernur-dki-jakarta-FZAwzSdg0W.jpg Wagub DKI Ariza (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) mengaku belum mengetahui siapa saja nama calon Pejabat (Pj) Gubernur pengganti Anies Baswedan pada sisa masa jabatannya yang berakhir pada Oktober 2022.

"Enggaklah (belum tau bocoran namanya), nama-nama yang sudah beredar ya silakan itu kan pendapat masyarakat nama yang beredar tentu memiliki kompetensi dan kapasitas," Kata Ariza di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Pengusulan nama-nama tersebut, kata Ariza, bukan merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta.

Ariza mengungkap bahwa pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya soal Pj Gubernur pengganti Anies Baswedan kepada pemerintah.

"Ya nama-nama pejabat yang potensi menggantikan Gubernur DKI, itu kewenangan daripada pemerintah pusat dalam hal ini Kemendagri," katanya.

Baca juga: Masa Jabatan RT/RW Jadi 5 Tahun, Wagub Ariza: Keinginan dari Warga

"Tentu nanti, menunggu arahan dari bapak presiden. jadi kami dari Pemprov DKI, akan mendukung siapa saja yang nanti ditunjuk bapak presiden sebagai pejabat gubenur," sambungnya.

Menurut Ariza, siapapun yang nanti akan menggantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan didukung untuk melanjutkan pembangunan kota.

Baca juga: Jadi Irup Hartiknas di Balai Kota, Wagub Ariza Gelorakan Semangat Boedi Oetomo

"Kemudian nanti siapa pun yang ditunjuk bapak presiden mari bersama-sama kita dukung, kita bantu untuk melanjutkan pembangunan kota Jakarta yang baik," kata Ariza.

"Masih lama kan masih Oktober, bersabar, yang penting sekarang kita dukung program-program Pemprov DKI. Sisa waktu periode 2017-2022 sampai 16 Oktober. Mari kita berkolaborasi menuntaskan program-program Pemprov Jakarta," imbuhnya.

Baca juga: Dishub Razia Parkir Liar, Wagub Ariza: Trotoar Hak Pejalan Kaki

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini