Share

Kerap Ganggu Warga, Monyet di Bogor Dievakuasi

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 25 Mei 2022 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 338 2599754 kerap-ganggu-warga-monyet-di-bogor-dievakuasi-v0NeSA8bYW.jpg Damkar Bogor evakuasi monyet (Foto: Humas Damkar)

BOGOR - Seekor monyet yang masuk ke pemukiman warga dievakuasi dari wilayah Desa Situ Daun, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor. Pasalnya monyet tersebut kerap menganggu warga sekitar.

Danru 3 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor Alan Bastyan mengatakan evakuasi berjalan sekira pukul 15.30 WIB. Awalnya, warga melapor karena resah dengan monyet tersebut.

"Jadi ada seekor kera buntut panjang yang berkeliaran di pemukiman warga Situ Daun. Kera itu bila mana melihat anak kecil membawa jinjingan atau makanan langsung menariknya," kata Alan, Selasa (24/5/2022).

Bahkan, terdapat pula anak-anak yang terkena cakaran dari monyet. Sehingga, warga pun melaporkannya kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor untuk meminta evakuasi monyet.

"Ada beberapa anak kecil yang terkena cakaran. Warga resah dan kawatir sehingga menghubungi kami untuk mengevakuasinya," jelasnya.

Baca juga: Monyet Mengamuk Gigit Warga Bogor hingga Alami Luka 20 Jahitan

Dengan beberapa peralatan seperti sarung tangan, jaring, kandang jebak dan lainnya petugas mulai evakuasi. Sekira pukul 18.00 WIB, monyet itu berhasil dievakuasi dan akan dibawa ke tempat aman.

"Selesai penanganan jam 18.00 WIB," pungkasnya.

Baca juga: Sekumpulan Kera Liar 'Teror' Warga Pakis Malang, Makanan Hingga Kabel Telepon Jadi Sasaran

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini