Share

Perayaan Jakarta Hajatan Dimulai di Kepulauan Seribu, Anies: Jakarta Terdiri dari Daratan dan Kepulauan

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 25 Mei 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 338 2599761 perayaan-jakarta-hajatan-dimulai-di-kepulauan-seribu-anies-jakarta-terdiri-dari-daratan-dan-kepulauan-cfezDpQlZF.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan alasan rangkaian perayaan Jakarta Hajatan yang ke-495 dimulai dari Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu.

Menurutnya, wilayah administratif Ibu Kota Jakarta terdiri dari daratan dan kepulauan.

"Dari Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu kita mulai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Kota Jakarta, Jakarta Hajatan!. Tahun ini sengaja kita canangkan dari Kepulauan Seribu, Pemprov DKI Jakarta ingin memberi pesan bahwa Jakarta terdiri dari daratan dan kepulauan," kata Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Selasa (24/5/2022).

Anies menambahkan bahwa DKI Jakarta memiliki potensi yang luar biasa di sektor pariwisata lantaran wilayah kepulauan yang masih dapat dikembangkan secara khusus menjadi pariwisata kelas global, dengan membawa konsep digital nomad.

Baca juga: 495 Gambar Mural Akan Hiasi Tembok Pembatas Jalan di Jakut untuk Meriahkan HUT Jakarta

Kemudian, Anies mengatakan mulai tahun ini juga ulang tahun Jakarta kita rayakan sebagai Jakarta Hajatan.

"Kata ‘Hajatan’ erat kaitannya dengan kemeriahan dan pesta, apalagi kata hajatan ini dekat dengan budaya Betawi, kami ingin mengajak seluruh warga Jakarta untuk merayakan bersama, berpesta bersama atas setiap usaha dan karya yang sudah tercipta di Kota Jakarta," tuturnya.

Baca juga: Anies Baswedan Sebut Formula E Jadi Pesan Jakarta Melawan Global Warming

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini