Share

Terkait PJ Gubernur Jakarta, Wagub DKI: Siapapun yang Ditunjuk Presiden Kita Dukung

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 25 Mei 2022 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 338 2599796 terkait-pj-gubernur-jakarta-wagub-dki-siapapun-yang-ditunjuk-presiden-kita-dukung-mSDC310HEZ.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: MPI)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku akan akan mendukung siapa pun yang akan mengisi posisi Pejabat (Pj) Gubernur pengganti Anies Baswedan dengan dirinya. Hal itu tak lain guna melanjutkan pembangunan Kota Jakarta.

"Siapa pun yang ditunjuk bapak Presiden (Joko Widodo) mari bersama-sama kita dukung kita bantu untuk melanjutkan pembangunan Kota Jakarta yang baik," kata Ariza kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (24/5/2022) malam.

Ariza menegaskan terkait nama potensial itu kewenangan Pemerintah Pusat. Ia memilih menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya nama-nama pejabat yang potensial menggantikan Gubernur DKI, itu kewenangan daripada pemerintah pusat dalam hak ini Kemendagri. Tentu nanti, menunggu arahan dari bapak Presiden. Jadi kami dari Pemprov DKI akan mendukung tentu siapa nanti yang ditunjuk bapak Presiden sebagai Pejabat Gubenur," ujarnya.

Lebih lanjut, Ariza enggan berkomentar munculnya nama Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono hingga Sekretaris Daerah (Sekda) Marullah Matali. Ia meminta dukungan guna menuntaskan program Pemprov DKI dalam sisa masa jabatan yang akan habis Oktober 2022 mendatang.

"Nama yang sudah beredar ya silahkan itu kan pendapat masyarakat nama yang beredar tentu memiliki kompetensi dan kapasitas. Tapi kita tentu masih menunggu, masih lama kan masih Oktober bersabar yang penting sekarang kita dukung program-program Pemprov DKI sisa waktu periode 2017-2022 sampai 16 Oktober. Mari kita berkolaborasi menuntaskan program-program Pemprov Jakarta," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini