Share

Kerap Macet, Polisi Bakal Terapkan Rekayasa Contra Flow di Cakung

Muhammad Farhan, MNC Portal · Rabu 25 Mei 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 338 2600025 kerap-macet-polisi-bakal-terapkan-rekayasa-contra-flow-di-cakung-ekHs2PZb1I.jpg Polantas saat mengatur arus lalu lintas di Bekasi (foto: dok MPI/Farhan)

JAKARTA - Polisi lalu lintas sektor Cakung (Polsek Cakung) bekerja sama dengan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) Contra Flow di sepanjang Jalan Raya Bekasi Simpang Jalan DR. KRT Radjiman Widyoningrat, Cakung, Jakarta Timur. Contra flow yang diterapkan untuk jalur ke arah Pulogadung tersebut ditujukan karena seringnya kemacetan yang terjadi di pagi hari.

Kanit Lantas Polsek Cakung, AKP Eko Aprihanto menjelaskan kegiatan rekayasa lalu lintas (lalin) Contra Flow untuk mengurai kemacetan sekira dari lampu merah Pupar menuju arah ke Pulogadung.

"Kami Mengurai kemacetan di TL (traffic light) Pupar Arah ke Pulogadung saat pagi Hari. Kami beserta 4 Pilar melaksanakan kegiatan pengaturan lalin dengan membuat Contra Flow dititik Kemacetan Tersebut," ujar Eko kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

 BACA JUGA:Imbas Jalan Dewi Sartika Ditutup, Sejumlah Ruas Jalan di Depok Macet Parah

Selain itu, Eko mengungkapkan situasi lalin berlangsung lancar mulai dari jalan Raya Bekasi KM 21 hingga Bizpark Sampai Kramayudha.

"Alhamdulilah berjalan dengan aman dan Lancar untuk Arus lalin yang dari arah Timur ke Arah Barat," tambah Eko.

Selain melaporkan rekayasa lalin contra flow, Eko juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan setiap hari terhitung hari ini.

"Giat ini akan dilaksanakan Setiap Hari," ujarnya.

Di sisi lain, suku dinas perhubungan Jakarta Timur juga ikut menertibkan rekayasa lalin contra flow tersebut. Hal ini disampaikan melalui unggahan akun reami instagram @sudinhub_jaktim.

"Rekayasa Lalulintas System Contra Flow mulai pukul 06.30 sampai dengan 09.30 WIB," tulis sudinhub Jakarta Timur dalam narasi unggahannya.

Untuk itu mereka juga mengimbau kepada masyarakat agar menyesuaikan rambu-rambu lalin selama penerapan rekayasa lalin tersebut.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan untuk menyesuaikan mobilitasnya dan tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas," ujar Sudinhub menambahkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini