Share

Viral Copet Beraksi Dekat Petugas Dishub di Terminal Pulogadung

Muhammad Farhan, MNC Portal · Rabu 25 Mei 2022 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 338 2600309 viral-copet-di-terminal-pulogadung-beraksi-di-dekat-petugas-dishub-lfS2PJkfCt.jpg Viral copet di Terminal Pulogadung (Foto: IG @warungjurnalis)

JAKARTA - Video viral menampilkan pencopet sedang beraksi merogoh tas warga yang sedang mengendarai motor di daerah Terminal Pulogadung, Jakarta Timur. Dalam video, terlihat pencopet beraksi tidak jauh dari petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang sedang bertugas.

Video viral tersebut diunggah salah satu akun Instagram @warungjurnalis yang telah mencapai 598 likes direkam oleh salah satu warga di lokasi.

BACA JUGA:Viral Saweran Acara Perpisahan di Kejaksaan Lahat, Bukan Uang Tapi Tisu 

Terkait adanya petugas Dishub yang tidak menyadari aksi tersebut, Kepala Terminal Pulogadung Tatang YH menjelaskan anggotanya sedang bertugas mengatur lalu lintas.

"Betul, itu petugas kami yang sedang mengatur lalu lintas," kata Tatang, Rabu (25/5/2022).

Maka dari itu, Tatang menegaskan anggotanya kemungkinan tidak menyadari aksi pencopetan tersebut karena fokus melaksanakan tugas.

"Mungkin beliau tidak melihat kejadian tersebut, karena fokus atur lalu lintas," kata Tatang.

BACA JUGA:Viral! Seorang Pria Gondol Kotak Infaq Terekam CCTV 

Karena peristiwa tersebut, Tatang menyampaikan dirinya akan meminta anggotanya untuk meningkatkan pengawasan guna mencegah peristiwa tersebut terulang kembali.

"Akan kami tingkatkan pengawasan di lapangan. Kami tingkatkan terus koordinasi dengan Pospol Pulogadung," imbuh Tatang.

Diketahui, dalam narasi unggahan @warungjurnalis, aksi copet yang viral tersebut direkam seorang warga melalui deskcam mobilnya. Aksi tersebut terjadi pada Selasa pagi kemarin, Selasa 24 Mei 2022.

"Pelaku copet tersebut dengan terang-terangan melancarkan aksinya walaupun di sekeliling banyak warga yang melintas. Termasuk Petugas yang sedang mengatur lalin saat itu. Yang mana aksi itu terekam oleh kamera mobil warga yang melintas," tulis narasi unggahan akun Instagram tersebut.

Berdasarkan tangkapan layar, tampak aksi sang pencopet itu terjadi tidak jauh dari petugas dishub terminal Pulogadung yang bertugas. Dalam video itu, petugas terlihat sedang mengatur lalu lintas sedangkan si pencopet beraksi hanya berjarak sekira dua meter dari petugas tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini