Share

Viral! Aksi Hipnotis Ngaku Jadi Tukang Pijat di Angkot

Nandha Aprilia, MNC Media · Rabu 25 Mei 2022 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 338 2600324 viral-aksi-hipnotis-ngaku-jadi-tukang-pijat-di-angkot-pNROlD3xSC.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

TANGERANG - Viral di media sosial aksi dengan modus sebagai tukang pijat yang berujung tindak hipnotis terjadi di angkot jurusan Cipondoh-Cikokol, Kota Tangerang. Salah satu korban yang mengalami kejadian tersebut yakni bernama Prantya Devi. Dia mengaku baru saja mengalami hal itu pada Senin 23 Maret 2022.

Dijelaskannya di kala itu dirinya baru saja pulang dari salah satu rumah sakit di Kota Tangerang bersama dengan adik dan ayahnya. Mereka pun memutuskan menaiki angkot jurusan Ciledug-Cikokol untuk pulang kerumah.

“Saya lumayan nunggu angkotnya, kemudian ketika dapat ternyata di dalamnya ada 3 orang penumpang laki-laki. Dua duduk di bangku barisan pintu dan satu duduk di belakanh sopir,” paparnya kepada MNC Portal, Rabu (25/5/2022).

Dijelaskannya pada saat itu, salah seorang pria dengan perawakan berusia 50 tahunan tiba-tiba saja membagikan sebuah brosur selembaran yang diketahui menawarkan praktek pijat gratis. “Semua dibagiin kertasnya tapi saya dapat paling terakhir," paparnya.

Setelah itu, dijelaskan Devi bahwa pria tersebut langsung mempraktekan dengan memijat bagian di titik-titik tertentu dirinya seperti bagian telapak tangan, lutut, betis, pinggang dan punggung.

“Setiap penumpang mendapat bagian berbeda-beda yang dipijitnya. Yang saya liat semua sama dipengang pundak seperti disuruh berbalik badan dengan alasan agar dia bisa memijit bagian punggung,” ungkapnya.

Hingga pada suatu saat, salah seorang pria lainnya dengan kisaran usia 30 tahun pindah tempat duduknya lebih dekat dengan Devi.

“Si bapak mulanya mijit bagian lutut saya, kemudian telapak tangan saya diminta untuk diperlihatkan dan kemudian menyuruh saya untuk menyimpan hp saya ditas kain merah yang saya bawa,” paparnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dari sini Devi mengaku sudah sempat merasa curiga lantaran tetap meminta dia menghadap ke samping untuk dipijat.

“Di situ saya sudah curiga saya berusaha menolak tapi lagi-lagi bapak menepuk pundak saya,” paparnya.

Hingga pada akhirnya, diakui Devi tepat di depan sebuah perumahan di daerah Cipondoh, sang pria yang memijitnya tersebut berhenti dan turun dengan terburu-buru.

Ia mengatakan kala itu dirinya masih belum menyadari apa yang terjadi. Hingga akhirnya ada salah seorang pria yang menegur dirinya.

"Jangan dipercaya siapa tau penipuan atau hipnotis itu,coba mba dicek ada barang yg hilang ga,soalnya saya liat td ambil sesuatu dari tas mba nya,” papar Devi menjabarkan ucapan salah seorang pria tersebut.

Setelahnya ketika dicek, benar adanya bahwa dia kejilangan sebuah hp dan juga uang senilai Rp350 ribu. “Saya panik, saya turun dari angkot tapi orangnya sudah nggak ada,” tandasnya.

Namun, Devi mengaku enggan melaporkan hal ini ke pihak berwajib. “Saya sendiri enggak melapor, saya nggak mau ribet karena mau ngurus adik saya yang mau dioperasi,” tandasnya.

Menanggapi kasus ini, Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah menuturkan akan mengecek kasus ini lebih jauh.

"Iya kita cross check infonya. Ya suruh ke Polsek saja biar laporan, biar cepat kita tangani," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini