Share

Hendak Tawuran di Flyover Pasar Rebo, Delapan Pelajar Bawa Sajam Diamankan Polisi

Muhammad Farhan, MNC Portal · Kamis 26 Mei 2022 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 338 2600454 hendak-tawuran-di-flyover-pasar-rebo-delapan-pelajar-bawa-sajam-diamankan-polisi-IlJtkIokVR.jpg Polisi amankan pelajar hendar tawuran di Flyover Pasar Rebo (Foto: Humas Polsek Ciracas)

JAKARTA - Tawuran nyaris pecah di fly over Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur. Tawuran ini melibatkan delapan orang pelajar yang diketahui salah satunya merupakan siswa sekolah dasar, telah diamankan oleh Polsek Ciracas sebelum tawuran terjadi.

Kasat Samapta Polres Jakarta Timur, Kompol Khairudin menjelaskan delapan pelajar di bawah umur tersebut mayoritas merupakan siswa sekolah menengah pertama (SMP).

Khairudin menjelaskan patroli tawuran siang itu dilakukan selepas viralnya video tawuran di media sosial yang lokasinya di Ciracas.

"Kami kebetulan selepas mengecek TKP (tempat kejadian perkara) di Ciracas terkait video viral tawuran kemarin, ternyata di bawah fly over pasar Rebo ada sekumpulan anak-anak yang terlihat hendak tawuran. Untuk itu kami amankan," ujar Khairudin kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Baca juga: Konvoi Motor Sambil Bawa Senjata Tajam, 17 Pelajar Diamankan

Khairudin mengungkapkan dari delapan orang pelajar tersebut, tujuh di antaranya merupakan pelajar kelas 8 SMP. Sedangkan sisa satunya merupakan pelajar kelas 6 sekolah dasar.

Baca juga: Tawuran Antarpelajar di Kemayoran Telan Korban Jiwa, 18 Orang Ditangkap

"Kami menemukan enam senjata tajam dari mereka, celuritnya tiga, pedangnya satu dan sisanya dua stick dari tas sekolah mereka," tegas Khairudin menyampaikan.

Diketahui, video viral yang menampilkan tawuran antar pelajar SMP di Ciracas saat ini sedang dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian. Video viral atas aksi tersebut diketahui terjadi pada Selasa kemarin (24/5/2022) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono mengungkapkan tawuran itu dilakukan oleh pelajar kelas 8 SMP 210 Ciracas. Menurut Jupriono, siswa SMP tersebut menyerang siswa sekolah lainnya membabi buta asalkan melewati jalan raya Centex, Ciracas, Jakarta Timur.

"Iya kemarin video viral itu menampilkan anak-anak SMP 210 Ciracas yang tawuran. Mereka menyerang siapa saja siswa yang melintas, itu bisa anak mana saja. Ada yang melintas, dilempar lempar, dikejar," ujar Jupriono kepada wartawan.

Baca juga: Hendak Tawuran, Belasan Pelajar Diamankan Polisi di Jakbar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini