Share

Jalur Menuju Puncak Padat di Hari Libur Kenaikan Isa Al Masih, Polisi Berlakukan Oneway

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 26 Mei 2022 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 338 2600525 jalur-menuju-puncak-padat-di-hari-libur-kenaikan-isa-al-masih-polisi-berlakukan-oneway-Rh2yQJtEJa.jpg Jalur Puncak padat (Foto: Putra R)

BOGOR - Libur peringatan Kenaikan Isa Al Masih, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pagi ini terpantau padat. Polisi pun memberlakukan sistem oneway menuju kawasan tersebut.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, terlihat sistem oneway menuju Puncak diberlakukan mulai pukul 09.00 WIB. Kendaraan yang menuju kawasan Puncak cukup padat didominasi mobil pribadi pelat nomor Jakarta dan iring-iringan bus pariwisata.

"Situasi terkini di Simpang Gadog di mana jam 9 tadi kami sudah berlakukan oneway arah Puncak dari Jakarta," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di lokasi, Kamis (26/5/2022).

BACA JUGA:Libur Kenaikan Isa Al Masih, Ganjil Genap Diberlakukan di Jalur Puncak 

Dicky menyebut, memang sejak kemarin sudah terlihat adanya peningkatan volume kendaraan hingga pagi ini. Sehingga, pihaknya memberlakukan sistem oneway untuk mengurai kepadatan kendaraan.

"Dari kemarin memang ada peningkatan kendaraan. Karena itu, kami juga sudah berlakukan ganjil genap sejak Rabu kemarin dan tadi pagi. Di dalam tol juga kita lakukan contraflow afar masyarakat yang akan ke Sukabumi atau Ciawi tidak terganggu dengan arus yang mau menuju ke Puncak," ujar Dicky.

BACA JUGA:Kerap Macet, Polisi Bakal Terapkan Rekayasa Contra Flow di Cakung 

Sedangkan, untuk siang nanti rekayasa pada siang nanti masih akan melihat situasi lalu lintas. Apabila terjadi kepadatan pihaknya akan kembali memberlakukan oneway menuju Jakarta.

"Siang nanti masih situasional ya, kita masih melihat arusnya bagaimana dari atas," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini