Share

Hendak Selamatkan Ayam, Pria Ini Tewas Tenggelam di Kali Cengkareng Drain

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 26 Mei 2022 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 338 2600700 hendak-selamatkan-ayam-pria-ini-tewas-tenggelam-di-kali-cengkareng-drain-bvd8BodTeV.JPG Evakuasi Korban (Foto MPI)

JAKARTA - Seorang pria berinisial T (32) tewas tenggelam di Kali Cengkareng Drain, Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat pada Kamis (26/5/2022). T tenggelam lantaran hendak menyelamatkan ayam bangkok peliharaannya yang lari dan tercebur ke Kali.

Salah seorang saksi di lokasi Topan (45) mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu dirinya melihat tiga orang tengah menyelamatkan ayam bangkok yang tercebur ke kali.

"Ada tiga orang lari ke sini bawa tali tambang. satu orang diiket pakai tambang dia turun (ke kali). Dua orang di atas," ungkap Topan saat ditemui MNC Portal di lokasi, Kamis.

Lantaran tidak kuat menahan tali tambang, korban pun akhirnya tenggelam. Topan mengatakan, korban sempat berusaha berenang ke pinggir kali dengan melewati batas atas jembatan namun tak berhasil.

"Nah nyebrang ke jembatan situ kebawa air tenggelem di situ," ungkapnya.

Melihat korban tenggelam, seorang sopir truk pengangkut sampah yang berada di dekat lokasi mencoba menolong korban. Namun sayangnya, korban tidak dapat ditemukan lantaran kesulitan menembus kedalaman kali yang diperkirakan mencapai lima meter itu.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Ali Barokah mengatakan, korban berhasil ditemukan sekira pukul 12.40 WIB oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta. Saat ditemukan, kondisi korban sudah tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

Menurut Ali, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan autopsi. Alhasil, korban kemudian dievakuasi ke tempat tinggalnya yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

"Pihak keluarga korban yang berada di Lampung menolak apabila jenazah korban di lakukan Autopsi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini