Share

Dampingi Mesut Ozil di GBK, Anies: Dia Cerita Suka Rendang dan Gado Gado

Riezky Maulana, iNews · Kamis 26 Mei 2022 22:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 338 2600893 dampingi-mesut-ozil-di-gbk-anies-dia-cerita-suka-rendang-dan-gado-gado-b5DXt4JFoo.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Pesebak bola Mesut Ozil di GBK (foto: dok ist)(foto: ist)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mendampingi pesepakbola dunia Mesut Ozil memberikan coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/5/2022).

Anies mengaku senang atas kedatangan Ozil yang memberikan pelatihan kepada anak-anak muda Ibu Kota.

 BACA JUGA:Mesut Ozil Suka dengan Kuliner dan Masyarakat Indonesia, Anies Baswedan Tahu Apa Alasannya

Pemain kelas dunia ini dinilai bukan hanya pribadi yang berhasil mengembangkan bakat, akan tetapi juga bisa dijadikan teladan bagi anak-anak yang gemar olahraga sepak bola.

"Selain taat dalam beribadah dan kerja keras, Mesut Ozil juga berani mengambil sikap terhadap isu-isu keadilan di dunia Internasional,” tutur Anies, Kamis (26/5/2022).

 BACA JUGA:Mesut Ozil Lakukan Coaching Clinic kepada 47 Pemain Muda Indonesia di SUGBK, Sampaikan Wejangan Khusus

Anies turut menceritakan perbincangan dengan Ozil. Ozil, kata Anies merasa senang datang ke Jakarta. Selain karena baru pertama kali, mantan pemain Arsenal ini merasakan kehangatan dan sambutan yang sangat bersahabat dari warga Jakarta.

“Dan ini membuat dia tidak merasa seperti datang ke tempat yang asing," katanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Hal lain yang membuat Ozil kerasan dengan Indonesia adalah makanan yang enak. Menurut Anies, beberapa kuliner Nusantara sempat di cicipi atlet Jerman keturunan Turki tersebut, mulai dari rendang hingga nasi goreng.

"Dia juga cerita suka rendang, gado-gado dan sudah coba nasi goreng. Jadi yang dia suka nomor satu orangnya, nomor dua makanannya,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Anies juga memberikan sebuah buku yang berisi kumpulan foto-foto dari konten kreator tentang kondisi Jakarta pada masa pandemi selama tahun 2020-2021.

“Kemarin para konten kreator membuat foto-foto, saya berikan sebagai hadiah kepada Ozil. saya juga berikan rompi windbreaker bertuliskan Jakarta untuk dia,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini