Share

Pemkot Bekasi Gelar CFD Pekan Ini, Dishub Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Kamis 26 Mei 2022 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 26 338 2600905 pemkot-bekasi-gelar-cfd-pekan-ini-dishub-lakukan-rekayasa-lalu-lintas-3b5LXVdTSw.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memastikan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day, kembali diselenggarakan usai dinonaktifkan selama pandemi Covid-19. Menyusul hal ini Pemkot pun turut melakukan rekayasa lalu lintas selama digelarnya CFD.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Teguh Indrianto mengatakan penutupan jalan akan dilakukan di sepanjang titik CFD. Adapun titiknya berada di depan Bekasi Cyber Park dan Bundaran Summarecon Bekasi.

“Semua jalan menuju akses Jalan Ahmad Yani ditutup,” kata Teguh ketika dimintai konfirmasi, Kamis (26/5/2022).

 BACA JUGA:Kegembiraan Anies Baswedan setelah Jakarta Bisa Gelar CFD Lagi: Akhirnya Sesudah 2 Tahun

Teguh mengatakan, kendaraan dari arah Kranji yang akan menuju Gerbang Tol Bekasi Barat bisa melalui Jalan Kemakmuran, lalu menuju jalan Veteran masuk ke Jalan Hasibuan. Arah yang sama pun dapat dilakukan oleh pengguna kendaraan dari Bulak Kapal.

BACA JUGA:31 Ribu Orang Hadir di CFD Sudirman-Thamrin, Dishub Evaluasi Penggunaan PeduliLindungi 

Sementara kendaraan dari arah Pekayon yang akan menuju Summarecon akan dialihkan menuju ke arah Cut Meutia, ke arah Jalan Hasibuan, masuk ke jalan Rawa Tembaga menuju ke Jalan Juanda dan melewati Jalan Perjuangan lalu menuju Jalan Tabrani.

“Manajemen rekayasa lalu lintas akan diterapkan sejak pukul 06.00-10.00 WIB,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kota Bekasi resmi memberlakukan kembali CFD di Kota Bekasi. Pelaksanaan CFD akan dimulai sejak Minggu, 29 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini