Share

Polisi Bekuk Maling Besi Proyek Kereta Cepat di Bekasi

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Jum'at 27 Mei 2022 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 338 2601341 polisi-bekuk-maling-besi-proyek-kereta-cepat-di-bekasi-rX1VKHoYYW.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

BEKASI - Polisi menangkap pria berinisial TA atas dugaan kasus pencurian. TA diduga hendak melakukan pencurian besi proyek kereta cepat.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan insiden itu terjadi pada Kamis (26/5/2022). Pelaku saat itu tercium ingin melakukan pencurian di pinggir Tol Jakarta-Cikampek, Cikarang Pusat.

"Jadi awalnya pelaku ketangkap oleh para pekerja kereta cepat termasuk di dalamnya ada warga asing juga yang kebetulan berada di lokasi," kata Gidion saat dikonfirmasi, Jumat (27/5/2022).

Saat ditangkap, pekerja proyek langsung membawa terduga pelaku ke Mapolsek Cikarang Selatan. Namun, lantaran TKP kejadian di wilayah hukum berbeda, kasus ini pun diambil Polsek Cikarang Pusat.

"Perwira Polsek Cikarang Selatan, saat itu juga langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, ternyata lokasinya berada di Cikarang Pusat. Sudah diamankan oleh anggota kami di Polsek Cikarang Pusat," ucap dia.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Gidion mengatakan pelaku juga diamankan bersama sejumlah barang bukti. Polisi pun masih menyelidiki kasus tersebut.

"Barang buktinya berupa besi peralatan proyek kereta cepat sudah kami amankan,” kata Gidion.

Nantinya apabila TA terbukti melakukan tindak pidana pencurian, pelaku akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP. Pasal ini mengangam terduga pelaku dengan pidana penjara maksimal lima tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini