Share

120 Personel Satpol PP Diturunkan Jaga Pelaksanaan CFD di Kota Bekasi

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Sabtu 28 Mei 2022 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 338 2601536 120-personel-satpol-pp-diturunkan-jaga-pelaksanaan-cfd-di-kota-bekasi-ZZUlt0YWCp.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

BEKASI - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi bakal menurunkan 120 personel untuk menjaga pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB), atau Car Free Day (CFD) di kota Bekasi. Diketahui CFD di Kota Bekasi bakal kembali digelar pada Minggu, 29 Mei 2022 mendatang.

"Terkait pengamanan seperti biasa di titik-titik yang rawan kita floating (petugas) khususnya pengamanan terhadap PKL, besok 120 personel akan turun," kata Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibtum) Satpol PP Kota Bekasi, Ade Rahmat, Jumat (27/5/2022).

 BACA JUGA:Pemkot Bekasi Gelar CFD Pekan Ini, Dishub Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Pengamanan yang dimaksud yakni untuk mencegah adanya kerumunan berlebihan di titik-titik dagang. Selain itu, pengamanan akan dilakukan terhadap masyarakat yang hadir terkait dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Walau kebijakan boleh buka masker di area terbuka, Satpol PP juga harus mengupayakan untuk memakai masker. Karena kan khawatir ya kerumunan banyak orang," jelas dia.

 BACA JUGA:31 Ribu Orang Hadir di CFD Sudirman-Thamrin, Dishub Evaluasi Penggunaan PeduliLindungi

Ade memastikan tidak ada penindakan hukum terkait penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak mengabaikan masih adanya virus Covid-19.

"Tim kita tidak mengambil tindakan hanya imbauan saja, supaya mereka tetap memakai masker," tukasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini