Share

Bogor Macet Parah, Ada Truk Terguling Diduga Akibat Tak Kuat Menanjak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 28 Mei 2022 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 338 2601781 bogor-macet-parah-ada-truk-terguling-diduga-akibat-tak-kuat-menanjak-kzWDvuox1h.jpg Truk terguling di Bogor (Foto: Putra R)

BOGOR - Truk bermuatan hebel terguling di Jalan Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini hanya arus lalu lintas mengalami kemacetan.

Menurut salah satu warga Hadi, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Truk dengan nomor polisi B 9154 WRU yang dikendarai Topan tersebut melaju dari arah Simpang Semplak menuju arah Bubulak. 

"Belum lama, sekitar jam setengah dua," kata Hadi kepada MNC Portal di lokasi, Sabtu (28/5/2022).

BACA JUGA:Tersangka Penyebab Kecelakaan Beruntun di Depan Menara Saidah Tak Ditahan 

Truk dengan muatan penuh hebel itu diduga tidak kuat ketika melintasi jalan dengan kontur sedikit menanjak. Alhasil, truk bergerak mundur dan akhirnya terguling dengan posisi ban bagian kiri di atas.

"Untung tadi lagi sepi," tambahnya.

Sementara itu, sang sopir Topan mengaku dirinya membawa hebel dari Gunung Sindur hendak menuju Ciomas. Di lokasi, truknya tidak kuat menanjak dan rem pada truk mendadak tidak berfungsi.

"Gak kuat nanjak, rem gak ada. Gak ada yang luka sih cuma lemas aja tadi pas awal," ucap Topan.

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan Beruntun 8 Kendaraan Tewaskan Suami Istri di MT Haryono 

Terpisah, Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, anggota Unit Laka Lantas dan Polsek Bogor Barat sudah di lokasi untuk penanganan dan mengurai kemacetan. Petugas juga akan memangil derek untuk evakuasi kendaraan.

"Hanya kerugian materil dan dugaan awal muatan berlebih beban berlebih yang angkut. Kami masih laksanakan pengaturan dan bantu komunikasi dengan derek agar segera dievakuasi," tutur Galih.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini