Share

Atap Tiang Tribun Formula E Roboh, Polisi: Jangan Sampai Hari H Kejadian Lagi

Erfan Maaruf, iNews · Sabtu 28 Mei 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 338 2601861 atap-tiang-tribun-formula-e-roboh-polisi-jangan-sampai-hari-h-kejadian-lagi-qvgxcUKeF7.JPG

JAKARTA - Akibat hujan deras disertai angin di Jakarta dan sekitar mengakibatkan atap salah satu tribun di Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, roboh. Polisi akan meminta pihak kontraktor memastikan keamanan agar tidak terulang saat hari pertandingan sehingga tidak ada korban.

Kapolsek Pademangan Kompol Harry Saputra mengatakan robohnya atap salah satu Tribun tersebut diduga karena terjangan angin dan hujan pada Jumat (27/5/2022) sekitar pukul 23.00 WIB. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

"Iya jadi mungkin tiangnya kurang kuat. Mungkin dia didesain, mungkin di negara kita cukup kuat hujannya jadi tidak cukup kuat penyanggahnya," kata Herry saat dihubungi, Sabtu (28/5/2022).

Dia menyebut tiang penyangga tersebut telah selesai pengerjaan. Namun, karena tiang penyangganya kurang kuat mengakibatkan atap roboh.

Karena peristiwa robohnya atap tidak memakan korban polisi tidak melakukan penyelidikan. Meski demikian pihaknya akan meminta pihak konstruksi untuk kembali melakukan pengecekan agar mengatisipasi berbagai macam kemungkinan hingga hari dimulainya pertandingan.

"Tapi ya ada faktor teknis di dalam konstruksinya makanya kita rencana ada ngobrol lagi dan penekanan serta memberikan masukan jangan sampai pada hari H (ada kejadian lagi)," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini