Share

Minggu Pagi, Masyarakat Bisa Saksikan Mobil Formula E di Car Free Day Bundaran HI

Muhammad Farhan, MNC Portal · Sabtu 28 Mei 2022 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 338 2601903 minggu-pagi-masyarakat-bisa-saksikan-mobil-formula-e-di-car-free-day-bundaran-hi-ICFGsTnFMo.jpeg Mobil Formula E. (Foto: Instagram:fiaformulae)

JAKARTA – Panitia ajang balap mobil listrik, Jakpro akan secara resmi menampilkan mobil balap Formula E ke khalayak publik ibu kota pada Minggu (29/5/2022) selama Car Free Day di Bundaran HI. Pada kesempatan yang sama, Jakpro juga akan menggelar konferensi pers terkait event bergengsi itu.

Direktur Utama Jakpro, Widi Amanasto, menjelaskan bahwa konferensi pers itu akan mengabarkan informasi terbaru persiapan Formula E yang akan diselenggarakan di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

"Besok (Minggu) pagi jam 08.00 WIB di bundaran HI, kami akan adakan konferensi pers untuk update info keseluruhan terkait Formula E. Kami juga sekalian show mock up Formula E Car show juga saat Car Free Day," ujar Widi kepada MNC Portal melalui pesan singkat, Sabtu (28/5/2022).

Widi juga menjelaskan perihal klarifikasi robohnya atap tribun penonton sirkuit Formula E tersebut juga akan disampaikan pada konferensi pers besok. Pasalnya, untuk penanganan konstruksi sesuai standar Formula E, lanjut Widi, merupakan kewenangan penuh pihak FEO (Formula E Operation).

"Itu wewenang FEO, tapi besok kita jelaskan semuanya," katanya.

Sebelumnya, Chairman Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni mengungkapkan atap salah satu grandstand atau tribun di sirkuit Formula E roboh akibat diterjang angin kencang dan hujan. Atap tribun di sirkuit Formula E rusak tadi malam (27/5/2022) sekira pukul 23.00 WIB, beruntungnya tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

"Tidak ada korban kok, kan tengah malam kejadiannya dan tidak ada orang sama sekali," ujar Sahroni.

Kendati demikian, Sahroni menegaskan kondisi atap tersebut saat ini tengah diperbaiki.

"Hanya satu grandstand aja yang roboh, itu atapnya saja. Tapi langsung dikerjakan (perbaikan) kembali tadi pagi. Insya Allah besok beres," tegas Sahroni kepada wartawan, Sabtu.

Sahroni mengungkapkan dalam video singkatnya, panitia akan kembali mengevaluasi kekuatan grandstand atap yang ada untuk melindungi tribun penonton sirkuit ajang balap mobil listrik tersebut.

"Ini akan menjadi evaluasi baru tambahan kekuatan untuk grandstand dan tenda-tenda yang lain," ujar Sahroni dalam video singkatnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini