Share

Petugas Sempat Kesulitan Mengevakuasi Pohon Tumbang di Jalan Latuharhari

Rizky Syahrial, MNC Media · Selasa 31 Mei 2022 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 31 338 2603399 petugas-sempat-kesulitan-mengevakuasi-pohon-tumbang-di-jalan-latuharhari-Z9qs8TA9uL.jpg Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Latuharhari (Foto : MPI/Syahrial)

JAKARTA - Petugas Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat sempat mengalami kendala dalam mengevakuasi pohon tumbang yang besar di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat Selasa (31/5/2022).

"Alhamdulillah sebanyak 35 personil Dinas Kehutanan dan 5 personil Damkar. Mereka beroperasional semua, kita dari pemadam hanya memotong street sign yang rubuh," ujar Kepala Pleton Sudin Gulkarmat Sektor Menteng, Nurulusianto.

Ia mengatakan, pohon tersebut memiliki diameter cukup besar, sehingga petugas harus memiliki keahlian atau alat berat yang memadai dalam proses evakuasi.

"Kalau tidak dilengkapi oleh keahlian khusus atau alat-alat yang cukup memadai pengerjaan ini lama dilakukan," tuturnya.

Kondisi lalu lintas saat kejadian, sambungnya, cukup padat sebelum pihaknya melakukan evakuasi. Dengan adanya bantuan dari kepolisian, lalu lintas sempat ditutup dan diarahkan ke Jalan Subang.

"Jalanan sempat terhambat karena petugas kehutanan dan kebakadan belum tiba di lokasi," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sebuah pohon di Jalan Latuharhari, Menteng Jakarta Pusat, tumbang. Arus lalu lintas di jalan tersebut sementara dialihkan selama proses evakuasi.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini