Share

Libur Hari Lahir Pancasila, Begini Kondisi Lalu Lintas Jalur Puncak

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 01 Juni 2022 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 338 2603613 libur-hari-lahir-pancasila-begini-kondisi-lalu-lintas-jalur-puncak-rYNkAbspYm.jpg Ganjil genap di Jalur Puncak Bogor. (Foto: Putra R)

BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada libur Hari Lahir Pancasila pagi ini terpantau masih normal. Tidak ada peningkatan volume kendaraan menuju kawasan wisata tersebut.

"Jadi sekarang kondisi masih normal. Bahwasanya kendaraan hari ini dibandingkan Sabtu itu masih jauh masih normal sehingga tidak berlakukan rekayasa (oneway)," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana kepada wartawan, Rabu (1/6/2022).

Ketut menambahkan, pihaknya sempat menerapkan ganjil genap menuju kawasan Puncak sejak pagi hari tadi. Tetapi, saat ini ganjil genap sudah dihentikan sementara karena lalu lintas masih normal.

Baca juga: Jokowi Sebut Kehangatan Warga Ende Jadi Inspirasi Soekarno Lahirkan Pancasila

"Sekarang ini kita lepas dulu, mengingat kendaraan dari Megamndung sampai Pasar masih sepi artinya dilepas. Tadi sudah ada beberapa yang diputar balik yang masih coba-coba atau yang masih nekat sanksinya adalah putar balik," jelasnya.

Sedangkan siang nanti, pihaknya telah menyiapkan rekayasa oneway dari arah Puncak menuju Jakarta. Namun masih situoasional melihat arus lalu lintas.

"kita antisipasi kendaran atau wisatawan yang menginap kemariin tentunya akan pulang di sore hari di pukul 13.00 WIB. Nanti melaksanakan rekayasa lalu lintas tapi lita melihat situasi di lapangan," ungkapnya.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Di sisi lain, tambah Ketut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan ke Puncak untuk memastikan kondisi kendaraan prima, tertib berlalu lintas dan tidak mengambil lajur berlawanan.

"Juga cuaca di Jalur Puncak dari kemarin berubah-rubah siang hari panas, sore hujan. Jadi kami mengimbau masyarakat memperhatikan tidak berhenti di jalur atau di tepi jadi saat parkir betul-betul perhatikan situasi di sekelilingnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini