Share

Ular Sanca 3,5 Meter Dievakuasi Petugas dari Bawah Tangki Air

Antara, · Rabu 01 Juni 2022 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 01 338 2603926 ular-sanca-3-5-meter-dievakuasi-petugass-dari-bawah-tangki-air-EcdAhBe7Nw.jpg Petugas Damkar mengevakuasi ular sanca dari bawah tangki air (Foto : Antara)

TANGERANG - Tim Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan pada BPBD Kabupaten Tangerang, Banten, berhasil mengevakuasi ular sanca sepanjang 3,5 meter di Kampung RT/RW 01/01, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug pada, Rabu (1/6/2022).

"Ular berada di bawah tangki air dengan ukuran yang cukup besar, sehingga ular sangat sulit dijangkau," kata Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir di Tangerang.

Laporan mengenai adanya ular sanca yang bersembunyi di bawah tangki air tersebut, datang dari warga sekitar pukul 15.52 WIB.

Kemudian pihaknya langsung menerjunkan empat personel dari markas komando (Mako) Curug untuk melakukan evakuasi.

"Proses evakuasi membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit, karena kami terlebih dahulu mengangkat tangki air dengan alat forklif yang berada di lokasi TKP," katanya.

Meski proses evakuasi mengalami sedikit kendala, namun petugas di lapangan dapat mengatasinya dengan baik dan lancar sehingga ular sanca tersebut bisa segera diamankan.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Ular sanca dengan panjang perkiraan 3.5 meter dan berat perkiraan 10 kilogram itu, saat ini sudah dapat diamankan petugas," ujarnya.

Dari evakuasi ini, ular sanca tersebut selanjutnya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini