Share

Wagub DKI Lepas 56 Petugas Haji ke Tanah Suci

Bachtiar Rojab, MNC Media · Kamis 02 Juni 2022 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 338 2604639 wagub-dki-lepas-56-petugas-haji-ke-tanah-suci-AH60b7xSmd.jpg Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melepas 56 petugas haji DKI ke Tanah Suci. (Instagram/@arizapatria)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengirimkan 56 petugas haji ke Arab Saudi guna memberikan pelayanan kepada 3.583 jamaah asal Ibu Kota. Mereka dilepas langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).

Ariza mengatakan, ia turut merindukan momen ketika pergi menunaikan ibadah haji, di Mekkah, Arab Saudi. "Kangen Baitullah, kangen Makkah dan Madinah," ujar Ariza di akun Instagram pribadinya @arizapatria, Kamis (2/6/2022).

Ia menambahkan, pada musim Haji 1443 Hijriah kali ini, Pemprov DKI Jakarta telah mengirimkan sebanyak 56 petugas Haji guna mengawal ribuan jamaah haji yang berasal dari Jakarta. Terlebih, petugas Haji tersebut merupakan hasil seleksi sehingga terbaik dari yang terbaik.

"Tahun ini Pemprov DKI Jakarta mengirimkan 56 petugas haji untuk memberikan pelayanan kepada 3.583 orang jamaah haji asal Jakarta. Para petugas ini adalah hasil dari seleksi yang sudah dilakukan. Insya Allah mampu menjalankan tugas dengan baik," ucapnya.

Di tengah pelepasan, Ariza berpesan kepada para petugas haji untuk selalu amanah mengemban tugasnya masing-masing di Kota Suci. Terlebih, dalam melayani para jamaah haji bukan malah melayani diri sendiri.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

"Jadi, mohon kepada para petugas agar selalu jaga kesehatan, melayani, displin, amanah dan pintar membagi waktu dalam menjalankan tugas di tanah suci. Insya Allah Bapak-Ibu para petugas haji sehat walafiat dan kembali ke Tanah Air dengan selamat," tuturnya.

"Saya terakhir naik haji tahun 2018. Sudah lama juga tidak ke sana untuk umrah. Mohon doanya semoga dimudahkan untuk bisa kembali menunaikan ibadah umrah bersama keluarga. Allahumma amin," ucap Ariza.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini