Share

Formula E Jakarta Tak Pakai Pawang Hujan, Anies: Kami Gunakan Ilmu Pengetahuan

Nandha Aprilia, MNC Media · Kamis 02 Juni 2022 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 338 2604651 formula-e-jakarta-tak-pakai-pawang-hujan-anies-kami-gunakan-ilmu-pengetahuan-OsiccSSf2B.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MPI/Istimewa)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan menegaskan tak mengundang atau menggunakan jasa pawang hujan di ajang Formula E yang digelar pada, Sabtu 4 Juni 2022.

“Satu kata, tidak ada pawang-pawangan. kita bekerjasama dengan BMKG untuk memonitor perkembangan cuaca,” ujarnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Diakui Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu bahwa pihaknya akan menggunakan ilmu pengetahuan dan berbasis data.

“Kami di DKI Jakarta, selalu menggunakan ilmu pengetahuan dan data di dalam bekerja,” paparnya.

Diketahui, cuaca di Jakarta saat ini yang kerap kali diguyur hujan, maka Anies pun percaya pembalap yang akan berlaga di Formula E nantinya sudah terbiasa menghadapi situasi hujan sekalipun.

“Para pembalap sudah tahu bahwa mereka akan melakukan lomba balapan di tempat yang bisa terang atau kering, bisa basah,” ungkapnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sebagai informasi, jasa pawang hujan sempat menyita perhatian saat gelaran MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu.

Jasa pawang hujan di kala itu menyita perhatian atas aksi Rara, salah satunya perhatian pra crew tim MotoGP dan juga para pembalap, salah satunya Fabio Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini